Satpol PP Pariaman Gelar Satpoljar

PARIAMAN,PADANGTODAY.COM-Satatuan Polisi Pamong Praja (Satpol –PP) Kota Pariaman mengelar pelatihan Satuan Polisi Pamong Pelajar (SATPOLJAR) se-Kota Pariaman yang di gelar di aula smk 2 Kota Pariaman, kamis (10/6).Pelatihan satpoljar se- kota Pariaman di buka secara resmi oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar.

Advertisements

Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar menyatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan pelajar dalam bidang keamanan dan ketertiban yang nantinya akan diaplikasikan pelajar yang bersangkutan kesekolah masing-masing.

“Dengan mengikuti pelatihan ini, mereka akan menjadi perpanjangtanganan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pariaman dalam penegakan peraturan daerah (perda) di lingkungan sekolahnya” ujarnya.

Genius menambahkan dengan pelatihan ini diharapkan juga dapat meningkatkan kapasitas pelajar disekolah dalam kedisiplinan serta bisa mengurangi penyakit masyarakat (pekat) pelajar yanga da disekolah-sekolah.

“Setiap merekan menemukan adanya indikasi pekat pelajar dilingkungannta, merekalah yang akan memberikan laporan kepada Satpol PP” jelasnya

“Dengan mengikuti pelatihan ini kita mulai hidup disiplin dan mematuhi peraturan sekolah, peraturan pemerintah, kalo kita sudah disiplin di jamin massa depan kita akanberhasil” tandasnya.

Sementara itu Kepala Satpol PP Kota Pariaman Yota Balad S. STP mengatakan selama 4 hari peserta akan diberikan materi tentang sosialisasi perda dan penegakannya, pengetahuan umum tentang umum kepolisian, tata tertib lalu lintas, pengetahuan umum tentang tupoksi Satpol PP, pengetahuan umum dan praktek Peraturann Baris Berbaris, tata cara penegakan perda, orientasi dan outbound.

“Narasumber selain dari lingkungan Satpol PP, juga didatangkan dari Polres Pariaman (Kapolres, Kasat Lantas, Kasat Narkoba), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta pihak terkait lainnya” tutup Yota.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari muali dari tanggal 11- 14 Juni. Pelatihan yang diikuti 40 pelajar SMA/sederajat se-Kota Pariaman. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*