School of Master Teacher, Bangga jadi Guru

Ketua SoMT Padang, Rizki Ikhwan, memimpin rapat perekrutan School of Master Teacher, tempat para guru mengupgrade kembali jiwa gurunya, “Bangga jadi Guru, Guru Berkarakter, Menggenggam Indonesia”.

Ketua SoMT Padang, Rizki Ikhwan, memimpin rapat perekrutan School of Master Teacher, tempat para guru mengupgrade kembali jiwa gurunya, “Bangga jadi Guru, Guru Berkarakter, Menggenggam Indonesia”.

Padang, PADANGTOADAY.com-Kualitas guru menjadi hal yang sangat penting dalam peningkatan kualitas pendidikan dan generasi penerus bangsa di Indonesia. Sukses dengan program pendampingan sekolah, penempatan guru-guru muda tangguh di wilayah tebelakang dan program-program pendidikan lainnya membuat Dompet Dhuafa terus mengembangkan program yang berguna untuk meningkatkan kualitas guru.

Bersama Sekolah Guru Indonesia (SGI), Dompet Dhuafa Singgalang akan menggelar School of Master Teacher. Program tersebut bertajuk “Bangga jadi Guru, Guru Berkarakter, Menggenggam Indonesia”.

“Kami membuka peluang bagi para guru untuk mengembangkan keahlian yang mengedepankan karakter pengajar, pendidik, dan pemimpin,” ujar Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, Selasa (13/1).

Pendaftaran dibuka hingga 20 Januari 2015. Seleksi dilakukan dua tahap, seleksi berkas pendaftaran (21 Januari 2015), interview dan microteaching (24-25 Januari 2015). Pengumuman kelulusan akan keluar 27 Januari, sementara tanggal 1 Februari akan dilakukan stadium general dan Orientasi bagi para guru yang lulus.

Ketua Program School of Master Teacher, Rizki ikhwan, menyebutkan syarat calon peserta yakni muslim/muslimah, batasan Usia 25-35 Tahun (terhitung dari 20 Januari 2015), pendidikan minimal S1 dari berbagai latar belakang jurusan, pengalaman mengajar minimal 2 tahun (PNS/ NON-PNS), sehat jasmani dan rohani, tidak dalam keadaan hamil (khusus wanita), dan berasal dari sekolah yang mayoritas siswanya berlatar belakang miskin. Selain itu, peserta juga harus mendapatkan surat rekomendasi atau surat tugas dari pihak sekolah asal mengajar, bersedia tidak merokok (Pria/ Wanita) selama menjalani program, bersedia menandatangani MOU atau Surat Kesepakatan antara calon Peserta dengan pihak Menejemen SGI, dan disarankan untukmemiliki smartphone untuk memudahkan proses komunikasi.
“Untuk seleksi perdana ini dilakukan untuk guru-guru se-Kota Padang dan sekitarnya,” katanya.

Calon peserta dapat mengisi formulir yang sudah tersedia di Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang, Jalan Juanda No 31 C Pasar Pagi padang, atau dapat mengunduh langsung formulir di website SGI-DD : www.sekolahguruindonesia.net. Berkas pendaftaran berupa formulir yang sudah diisi, fotokopi KTP, fotokopi ijazah dan transkrip nilai, foto Ukuran 3×4 (3 lembar), RPP menggunakan PAIKEM untuk seleksi microteaching, dan surat rekomendasi atau surat tugas dari kepala sekolah tempat asal mengajar.

“Semua berkas dapat dimasukkan dalam map coklat,” katanya.

Berikut format pengiriman
Kepada :
Tim Rekrutmen SCHOOL of MASTER TEACHER
Sekolah Guru Indonesia–Dompet Dhuafa Singgalang

Alamat:
Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang Jl. Juanda No 31.C Pasar Pagi, Padang

Hubungi :
Rizki Ikhwan (081374424626 / 089654083159)
Tryas Wardani (081374963185)
(winda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*