SD Pius Payakumbuh Catat Prestasi Nasional Lomba Budaya Mutu 2016

SD Pius Payakumbuh Catat Prestasi Nasional Lomba Budaya Mutu 2016

SD Pius Payakumbuh Catat Prestasi Nasional Lomba Budaya Mutu 2016

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Meski hanya merebut gelar juara harapan I, tapi sudah cukup membuat nama Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat berkibar di tingkat nasional. SD Pius Payakumbuh dinobatkan sebagai juara harapan I dalam Lomba Budaya Mutu Tingkat Nasional antar SD swasta 2016.

Pengumuman pemenang Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar 2016 itu, berlangsung dalam acara di sebuah hotel berbintang Balik Papan, Kaltim, Jumat (14/10) malam. Trofi dan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah diterima Kepala SD Pius Sr. Kristiana Tri Mulyani.

Kepala SD Pius Sr. Kristiana tidak sendirian menerima hadiah itu. Ia juga didampingi Kepala SD Pius baru, Sr. Gerda yang minggu ini sudah menggantikannya. Sr. Kristiana untuk selanjutnya ditarik yayasan ke Jakarta.

Rombongan penjemput penghargaan dalam Lomba Budaya Mutu itu, dipimpin langsung Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Payakumbuh, H. Dasril, S.pd. Juga ikut dalam rombongan kepala-kepala SD swasta lainnya yang ada di Payakumbuh.

Kabid Dikdis Dasril melaporkan, Minggu (16/10), SD Pius dinilai terbaik dalam mengembangkan mutu untuk kategori proses belajar dan mengajar (PBM) di SD swasta. Keistimewaannya, anak-anak berinteraksi dengan guru dalam membahas pelajaran. Sehingga, seluruh pelajaran cepat diterima dengan mudah oleh semua pelajar.

Selain SD Pius, sekolah-sekolah lainnya di Sumatera Barat yang mendapat gelar juara di Balik Papan adalah SDN 30 Kubang Duo, Agam, juara harapan III untuk bidang olahraga. SDN 09 Sungai Beremas Pasaman Barat, harapan I kategori  SDN 3 T. SDN 02 Bukittinggi juara I kategori pembelajaran.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*