SDN 03 Kotokaciak Terus Dipersiapkan Hadapi Penilaian Tingkat Provinsi

Agam, PADANGTODAY.COM-SD Negeri 03 Kotokaciak, Kecamatan Tanjungraya kembali dipersiapkan untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS) Kabupaten Agam saat ini melakukan berbagai persiapan guna mengantarkan SD 03 Kotokaciak ke tingkat Provinsi.

Advertisements

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Indra, menjelang penilaian pada bulan Oktober nanti, pihaknya telah menurunkan tim pembina untuk mengunjungi sekolah tersebut dan memberikan pembinaan.

” SD Negeri 03 Kotokaciak merupakan juara lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Agam pada tahun 2014 lalu dan sekarang kita mempersiapkan sekolah itu untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi” ujarnya.

Indra menambahkan, dari pengamatan sepintas penampilan sekolah sudah cukup meyakinkan, karena pelaksanaan program UKS di sekolah ini telah dilaksanakan sejak Tahun 1990. Jadi kondisi yang ada saat ini diwujudkan bukan dalam waktu yang pendek, melainkan diperoleh melalui proses yang cukup panjang dengan upaya maksimal dari semua pihak.

” Tim pembina merekomendasikan sekolah untuk memaksimalkan segala pemanfaatan yang ada seperti pagar, dinding dan selasar, untuk pemasangan media pesan pesan kesehatan. Serta penerbitan SK penetapan SDN 03 Kotokaciak sebagai kawasan tanpa rokok, penambahan tanaman untuk perindang sekolah dan lainnya, lalu, pengawasan pemakaian pewarna, penyedap dan pengawet pada makanan dan minuman jajanan yang disajikan di kantin sekolah. ” tambahnya.

(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*