Pedagang Pasar Syarikat Batusangkar Mulai Pindah Ke Penampungan Sementara

P_20140913_090550
Batusangkar, PADANGTODAY.com– Sabtu 13/09 sekitar pukul 7.30 WIB sebahagian pedagang mini kios pasar bawah Batusangkar mulai memindahkan barang dagangan ke daerah pasar atas, tepatnya seputar masjid ikhsan.

Proses relokasi sementara para pedagang ini berlangsung lebih kurang selama 3 bulan. Hal ini berkaitan dengan akan dilakukan proyek pengerjaan pembangunan renovasi pasar pedesaan oleh dinas koperindagpastam kabupaten tanah datar di pasar bawah batusangkar.

Dinas pasar melalui corong pemberitahuan pasar telah mengumumkan “agar para pedagang yang berjualan dilokasi tempat berjualannya akan di renovasi, demi kenyamanan dan kelancaran selama berada di los penampungan, petugas kami, telah menunggu anda untuk penempatan pada lokasi penampungan tersebut” Aktivitas yang terlihat di kios mini pasar bawah Batusangkar para pedagang telah melakukan pembongkaran lapak2 mereka untuk segera dipindahkan ke tempat berjualan sementara ini.

Kadiskoperindagpastam Abdul Hakim, SH bersama tim dinas pasar dan jajaran polres tanah datar langsung turun kelapangan untuk mengkoordinir proses pemindahan pedagang pasar, dihubungi padang today, kadiskoperindag menyatakan kita sedang menata posisi dan letak berjualan pedagang ini, karena untuk mengatur lebih dari seratus pedagang ini butuh koordinasi penuh antara kami dinas pasar, kontraktor dan pedagang, dibantu jajaran polres tanah datar, agar pemindahan sementara ini dapat berlangsung tertib dan aman. “Ujarnya.

Sementara di salah seorang pedagang ayam Ajo Ramli (56) yang merupakan ketua kelompok B pasar bawah mengatakan, “untuk sementara kami pedagang ayam sedang menunggu keputusan lokasi yang pas utk penempatan kami, karena dinas pasar sedang mengusahakan tempat aliran pencucian darah ayam potong ini. (romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*