Sebanyak 1200 Personil Siap Mengamankan KKLB PSSI

ilustrasi

ilustrasi

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Sebanyak 1200 personil dari unsur berbagai unsur siap mengamankan Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) di Hotel JW Marriot, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4).

Hal tersebut, ditegaskan Kepala Resort Kota Besar (Kapoltabes) Kombes Setija Juni, melalui Kepala Bagian Operasi (Kabagops) AKBP Raydian Kokrosono.

“Pengamanan pelaksanaan KLB PSSI, kami lakukan atas dasar surat tanda terima dari Mabes Polri tertanggal 14 April. Kami siapkan sebanyak 1200 personil yakni 450 personil dari Polrestabes dan 700 personil BKO Polda Jawa Timur untuk memback-up,” ungkap AKBP Raydian Kokrosono.

“Jumlah personil yang diturunkan kemungkinan bisa bertambah. Kami juga akan dibantu oleh 1 SSK pasukan dari TNI untuk amankan obyek vital,” imbuhnya.

Guna mengantisipasi gangguan, pihaknya juga bakal menurunkan kendaraan taktis, serta pasukan anti huru-hara. Hal tersebut, mengingat kegiatan akan dibuka dan dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

“Pengamanan akan kita bagi dalam tiga ring. Ring pertama mengamankan di dalam hotel berkoordinasi dengan petugas dan sistem keamanan hotel, ring dua di halaman dan terakhir ring tiga di jalan. Apalagi ada tamu VIP Wakil Presiden. Tentu pengamanan akan dilakukan secara ketat saat beliau hadir,” pungkasnya.

(esa/ada/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*