Sebanyak 25 Penumpang AirAsia Terima Asuransi Tambahan

25-Penumpang-AirAsia
PADANGTODAY.com-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendesak perusahaan asuransi mendata korban penumpang AirAsia QZ8501 yang mengalami kecelakaan pada 28 Desember 2014 lalu. Dari data yang ada hingga saat ini, 25 penumpang AirAsia dinyatakan ikut asuransi optional atau pilihan yang disediakan AirAsia.

Kepala Eksekutif Pengawas INKB OJK Firdaus Djaelani mengatakan, maskapai penerbangan AirAsia memang menyediakan asuransi tambahan untuk penumpang pesawat. Asuransi tersebut bersifat pilihan atau optional yang diselenggarakan bersama oleh PT Dayin Mitra.

“Ini asuransi perlindungan perjalanan penumpang, membeli melalui AirAsia. Ketika beli tiket dan ini optional, pilihan penumpang,” kata Firdaus saat konferensi pers di Kantornya, Jakarta, Selasa (6/1).

Dari 25 penumpang yang membeli, 10 penumpang membeli polis asuransi one way. Sedangkan sisanya atau 15 orang membeli polis asuransi return. Jumlah klaim dari masing masing polis juga berbeda.

“Dari 155 penumpang ada 25 penumpang. 10 membeli polis asuransi yang one way, 15 membeli return. One way sekali pertanggungan Rp 750 juta. Kalau return itu Rp 315 juta,” katanya.

Klaim asuransi ini akan dibayarkan bersama asuransi wajib AirAsia bersama Jasindo dan Sinarmas dimana satu orang penumpang mendapat klaim asuransi Rp 1,25 miliar. Hitungan asuransi akan dihitung per kepala meski mereka berkeluarga.

“Hitungan tetap individual. Ini juga akan segera dibayarkan,” tutupnya.(dil/mdk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*