Sebelum Mencalon Sebagai Ketua Partai Demokrat, Max Sopacua Harus Bercermin Dulu

Max Sopancua Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat.

Max Sopancua Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat.

PADANGTODAY.com-Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat Max Sopacua menegaskan tak akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Menurut Max, dirinya harus bercermin dahulu bila ingin mencalonkan diri.

“Ya saya taruh banyak cermin di rumah saya, cocok enggak gua, saya ngaca dulu. Apakah kredibilitas dan loyalitas kita sudah sesuai,” kata Max di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (11/12).

Lebih lanjut ia menegaskan siapapun berhak mencalonkan diri. Hanya saja, menurutnya pemimpin Partai Demokrat harus bisa menjadi pemersatu kader.

“Siapapun yang jadi ketua wajib jadi pemersatu,” ujarnya.

Max juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan akan adanya perpecahan dalam kongres tahun 2015 mendatang seperti yang dialami Partai Golkar dan PPP. Menurutnya untuk mencegah itu terjadi dibutuhkan kekuatan untuk menangkis intervensi dari eksternal.

“Saya kira tergantung, saya tidak tahu ada intervensi-intervensi yang menyebabkan perpecahan. Tapi ketangguhan soal menangkal intervensi itu penting, kalau tidak tangguh, bukan tidak mungkin itu terjadi,” tegasnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*