Seekor Buaya Albino Serang Pria Hingga Tewas

Buaya
PADANGTODAY.com-Seekor buaya albino bernama Michael Jackson ditembak mati setelah menyerang seorang pria di depan istrinya hingga tewas.

Pria berusia 57 tahun itu diserang buaya sepanjang 4,5 meter itu saat memasuki Sungai Adelaide, 60 kilometer dari kota Darwin untuk memancing ikan. Jasad pria malang itu ditemukan pada Senin (18/8/2014) malam.

“Korban sedang berada di sungai bersama istrinya dan tengah memancing di tepian sungai. Istrinya kabur dari tempat itu setelah melihat suaminya diserang,” kata petugas polisi Jo Foley. Selasa (19/8/2014).

Polisi yang kemudian datang ke lokasi pria itu diserang, terpaksa melepaskan tembakan yang mengakibatkan Michael Jackson tewas.

Buaya yang sebagian tubuhnya berwarna putih itu kerap menjadi atraksi wisata di Sungai Adelaide. Pemandu wisata biasanya menggantung daging ayam di sebuah tongkat kemudian Michael Jackson akan melompat dan menyantap daging itu.

Petugas polisi Bob Harrison kepada ABC mengatakan buaya itu sangat dikenal para pemandu wisata perusahaan “Spectacular Jumping Crocodile Cruise”.

Sungai Adelaide dikenal dengan populasi buayanya yang sangat berlimpah. Pemerintah setempat sudah banyak memberikan peringatakn kepada para wisatawan terkait kemunculan hewan-hewan buas ini.(dil)