Sekda Lepaskan Balon ke Udara, O2SN Payakumbuh Resmi Dibuka

Sekda Lepaskan Balon Ke Udara, O2SN Payakumbuh Resmi Dibuka

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Ratusan pelajar se-kota Payakumbuh tampak semangat menghadiri pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2017 tingkat Kota Payakumbuh, di lapangan Kubu Gadang Payakumbuh, Selasa (4/4).  Para pelajar SD, SMP, dan SMA tersebut menyatakan siap bertanding secara sportif dalam kegiatan yang akan berlangsung selama 7 (Tujuh) hari dari tanggal 4 April hingga 10 April 2017.

Sekretaris Daerah kota Payakumbuh, Benni Warlis, membuka iven tahunan dimaksud, dihadapan Kepala Dinas Pendidikan, Hasan Basri, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Payakumbuh lainnya. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon yang berlabel O2SN ke udara oleh Sekda, didampingi pimpinan perangkat daerah, jajaran dinas pendidikan, dan seluruh kontingen.

Menurut Sekda, O2SN ini dapat menjadi ajang pencarian minat dan bakat siswa di bidang olahraga. Sehingga dengan minat atau bakat yang dipunyai, siswa mempunyai tujuan utuk masa depannya. “Mereka bisa menjadi atet-atlet nasional. Bahkan bisa menggantungkan kehidupannya dengan profesi atlet. Banyak atlet berprestasi yang terjamin kehidupannya dengan mengandalkan profesionalismenya dibidang olahraga”, ungkap Sekda.

Disamping itu, lanjutnya, olahraga sangat berguna sebagai penunjang kesehatan.  Dan tak kalah penting, olahraga menjadi penyeimbang kecerdasan otak dan kesehatan jiwa. Itulah mengapa, kata Sekda, pemerintah menyelenggarakan tiga iven bergengsi bagi siswa setiap tahunnya. Olimpiade Sains Nasional (OSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan O2SN.  Sehingga anak-anak Indonesia tidak saja cerdas otaknya, tapi juga sehat fisik dan jiwanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan kota Payakumbuh, Hasan Basri, melaporkan, cabang olahraga yang dilombakan dalam O2SN tahun ini terdiri atas Atletik, Pencak Silat, Karate, Renang, dan Bulu Tangkis. Kegiatan yang berlangsung di berbagai sarana olahraga di kota Payakumbuh ini bertujuan untuk mencintai kegiatan olahraga disekolah dan meningkatkan prestasi bangsa.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*