Sekda Padang Panjang Apresiasi Pemuda Pasar Usang

Padangpanjang, Padang-today – Suasana Pasar Usang sama seperti kampung saya. Saya juga suka menggagas berbagai acara. Saya senang terlibat dalam berbagai kepanitiaan acara sosial kemasyarakatan di lingkungan tempat tinggal.

Demikian antara lain disampaikan Sekdako Padang Panjang Edwar Juliartha, dalam Musyawarah Pemuda Karang Taruna Paus, Pasar Usang, Padang Panjang Barat, Rabu malam setelah insya, (7/9), di Pasar Usang depan Kantor KAN Bukit Surungan.

Musyawarah ini juga ajang pembubaran Panitia Peringatan HUT RI ke 71 yang laksanakan pemuda Pasar Usang, Kenagarian Bukit Surungan, beberapa waktu lampau.

Edwar Juliartha hadir berkaitan dengan lingkungan tempat tinggalnya berada di Pasar Usang. Meskipun tidak dalam kapasitas berdinas, Edwar juga menyampaikan beberapa pokok pikiran seputar jalannya roda pemerintahan dalam pertemuan itu.

Sekda secara khusus menyampaikan ucapan selamat dari Walikota Hendri Arnis kepada pemuda, pihaknya sangat menghormati dan mengapresiasi kegiatan peringatan HUT RI yang dilakukan oleh Pemuda Pasar Usang beberapa waktu lalu.

“Meskipun pemuda Pasar Usang hanya bergerak dengan modal semangat juang saja, namun telah berhasil menggelar berbagai macam acara menarik, yang ditutup dengan malam kesenian yang sangat meriah,” katanya.

Sementara Yandri Antoni, tokoh pemuda Pasar Usang, mengatakan, malam puncak HUT RI ke 71, beberapa waktu lampau, itu juga telah mencatatkan sejarah baru bagi pemuda Pasar Usang. Dimana pada saat itu, diikrarkan Pemuda Paus (Pasar Usang) Bersatu.

“Ikrarar ini sangat menggugah rasa kebersamaan kami. Ada juga pemuda dan masyarakat kami yang sengaja pulang kampung dari rantau. Mereka memberikan dukungan penuh terhadap kebersamaan ini,” katanya.

Ditambahkan, di masa yang akan datang pemuda Pasar Usang, berencana menggelar berbagai acara yang menunjang pembangunan kota Padang Panjang.

Sebelum pertemuan berakhir, Sidi Amat seorang tokoh pemuda Pasar Usang mengucapkan terimakasih kepada Sekda Edwar Juliartha, yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara pemuda Pasar Usang. (Humas/Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*