Sekdakab Jhonpriadi, Optimalkan Peran dan Fungsi APIP

Padang-today.com – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab)  Jonpiadi saat membuka kegiatan Pelatihan bagi Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kabupaten Padang Pariaman dan Bimbingan Teknis Pembuatan Dokumen Gender Analysis Patway (GAP) dan Gender Budget Statmen (GBS) bagi tim driver focal point Pengarusutamaan Gender (PUG).

“Kita harus mengoptimalkan peran dan fungsi APIP dalam rangka pembangunan masyarakat yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. Selain itu, diperlukan komitmen bersama untuk  melaksanakan dan mengawal perencanaan dan pengalokasian anggaran di APBD Padang Pariaman,” kata Jhonpriadi.

Katanya, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta untuk dapat menganalisis kegiatan yang tertuang dalam rencana kerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. Turut mendampingi Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Amril S Sos dan Inspektur Hendra Aswara.

“Kita berharap dengan kegiatan ini dapat membuka wawasan kita semua untuk lebih memahami arti dan pentingnya PUG melalui perencanaan penganggaran yang responsif gender, sehingga percepatan pembangunan dan pelaksanaan PUG di Kabupaten Padang Pariaman dapat segera tercapai,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti 33 peserta Bimtek GAP/GBS dari OPD dan Kasubag Perencanaan dikecamatan yg belum mendapatkan pelatihan perencanaan pembangunan responsif gender (PPRG) serta anggota fokal point dari seluruh kecamatan di Padang Pariaman dan 10 orang peserta bimtek bagi tenaga APIP dari Inspektorat. (SgR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*