Sekdako Benni Warlis Tebar Oleh-oleh dari Tanah Suci

Sekdako Benni Warlis Tebar Oleh-oleh dari Tanah Suci

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Setelah kurang lebih 40 hari cuti dari kedinasan sebagai sekretaris daerah karena menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci, Benni Warlis kembali memulai rutinitasnya Senin kemaren (25/9) dan bertindak sebagai komandan apel pagi di hadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor di lingkungan sekretariat daerah kota Payakumbuh, halaman Balaikota Bukik Sibaluik, Selasa (26/9).

Dalam amanat apel pagi tersebut ada yang berbeda dari biasanya. Benni Warlis memberikan oleh-oleh dari Tanah Suci bagi para ASN.

“Terimakasih atas doa dari Bapak/Ibu ASN semua, sehingga kami bisa kembali ke tanah air dengan selamat dan mampu menjalankan ibadah suci di Tanah Mekkah dengan sebaik-baiknya. Terlebih kepada Bapak Amriul selaku Asisten yang sudah menggantikan saya sebagai plh sekretaris daerah selama saya menjalankan ibadah haji,” ungkap Benni.

“Dari tanah suci saya membawa oleh-oleh untuk Bapak/Ibu ASN. Namun oleh-oleh yang saya bawa bukan kurma maupun air zam-zam. Oleh-oleh tersebut adalah nasehat yang saya dapatkan selama di Mekkah,” tambah Benni.

Benni kemudian menceritakan pengalamannya selama menjalankan ibadah haji. Benni Warlis takjub merasakan kerukunan dan kedamaian selama beribadah. Saat menjalankan ibadah haji, berbagai bangsa dan negara dengan bermacam-macam budaya berada di sana. Namun, Benni mengungkapkan tidak pernah melihat adanya pertengkaran dalam menjalankan ritual haji. Walaupun berdesak-desakan dan saling berebutan, tidak terlihat wajah kesal dan dendam dari para jamaah. Semua itu mereka lakukan dengan niat ibadah.

“Tentu dari pengalaman tersebut ada hikmah yang bisa kita ambil disini dalam menjalankan tugas negara yang mulia ini. Saya berharap kita semua seluruh ASN memiliki niat dalam bekerja adalah semata-mata untuk beribadah kepada Allah. Bukan bekerja karena ada atasan, ada penghargaan dan lain sebagainya, namun bekerjalah karena Allah SWT. Jika hal ini sudah mampu kita implementasikan dalam kehidupan, insyaallah kita akan selamat dunia dan akhirat. Payakumbuh khususnya juga akan terus maju dengan kinerja para ASN yang baik,” harap Benni mengakhiri.

Apel pagi kemudian ditutup dengan membaca Alfatihah bersama.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*