Sekdako Tandatangani Aksi Pencegahan Dan Pemberantasan Korupsi

Sekdako Tandatangani Aksi Pencegahan Dan Pemberantasan Korupsi

Sekdako Tandatangani Aksi Pencegahan Dan Pemberantasan Korupsi

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Sekdako Payakumbuh H Benni Warlis, mengingatkan,  seluruh pimpinan SKPD, punya komitmen yang tinggi  dalam melakukan aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi di jajaran pemko. Sekdako tak ingin, ada di antara staf dan pejabat di kota ini, tersangkut dengan tindakan pidana korupsi.

Penegasan tersebut disampaikan Sekdako Benni Warlis, usai menandatangani kesepakatan bersama dengan Sekdaprov Sumbar, Dr. Ali Asmar, di Padang, Rabu (16/9). Saat penandatangan itu, sekdako didampingi Inspektur H. Syahrial, Kepala Bappeda H. Rida Ananda, Sekretaris BPM-PTSP H. Indra Sofyan dan Kabag Dalminbang Maizon serta Kabag Humas Jhon Kenedi dan Kabid Sosbud Bappeda, Ipendi.

Menurut sekdako aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi itu harus dimulai oleh  pribadi pegawai bersangkutan. Menurut sekdako, setiap pegawai harus berani menolak setiap ajakan yang membawa pegawai untuk melakukan tindakan melawan hukum. Makanya di Payakumbuh, dalam pembinaan karakter, para pegawai setiap dua pekan diberi pembinaan mental, berupa siraman rohani.

Di Payakumbuh, kata Sekdako, aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi itu, dimulai dengan keterbukaan informasi publik terhadap pengelolaan keuangan daerah dan peningkatan pelayanan perizinan.

Sekdako mengemukakan, pelayan perizinan pada BPM-PTSP, harus memberikan jaminan atau kepastian waktu atau pembayaran, dari setiap izin yang dikeluarkan.

Selain itu, juga sudah dilakukan transparansi tata kelola keuangan daerah, serta pelayanan keterbukaan  infornasi  publik. Begitu juga dengan pelayanan pengadaan barang dan jasa yang dilakukan lewat  LPSE  dan unit layanan pengadaan (ULP).  Masyarakat dapat mengakses seluruh kegiatan dimaksud lewat Website Pemko.(rel/dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*