Sekko Bantah Mengundurkan Diri

Sekkda Muzwar.

Sekkda Muzwar.

Advertisements

Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Terkait rencana pencalonan dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Tanahdatar periode 2019-2024 pada Desember mendatang, Sekretaris Kota (Sekko) Padangpanjang membantah telah mengajukan pengunduran diri seperti banyak rumor yang berkembang belakangan ini. Hal itu dijawab Sekko Muzwar ketika dihubungi wartawan melalui selulernya baru-baru ini.

Muzwar yang disebut-sebut calon kuat pasangan incumbent Wakil Bupati Tanahdatar sekarang sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. Tidak hanya terkait isu pengunduran diri yang telah diajukan, Muzwar juga menjawab belum memastikan diri untuk turut bertarung pada perhelatan demokrasi di daerah tetangga Padangpanjang tersebut.

“Saya belum ada mengajukan surat penguduran diri dari jabatan Sekko sebagai mana banyak dibincangkan orang. Demikian juga terkait pencalonan saya pada Pilbup Tanahdatar mendatang, saya juga belum pernah mengeluarkan kata-kata akan ikut. Tepatnya untuk pencalonan, belum bisa saya jawab sekarang,” ungkap Muzwar.

Muzwar mengatakan dirinya tidak akan pernah meninggalkan jabatan tersebut, karena dinilai sebagai amanah yang harus diemban selaku abdi negara. Jabatan Sekko dinilai bukan berupa hadiah, namun jauh di balik itu merupakan tugas dan kewajiban yang harus dipertanggungjawabkan terhadap masyarakat kota berjuluk Serambi Mekkah itu.

“Sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diamanahkan mengemban jabatan Sekretaris Kota (Sekko), akan memberikan segenap kemampuan demi terwujudnya pemerintahan yang baik. Orang dari sisi apa pun, untuk maju itu bukan suatu hal yang mudah. Apa lagi untuk mundur,” ujar Muzwar.

Sementara Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padangpanjang, Amir Hamzah menyebutkan belum menerima ada pengajuan pengunduran diri Sekko dari jabatannya. Namun disampaikannya, Sekko baru-baru ini memang tengah mempersiapkan segala persyaratan pengurusan pensiun.

“Pak Sekko ke BKD baru-baru ini hanya menanyakan persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengurus pensiunan. Saat itu beliau memang menyebutkan terkait pencalonan pada Pilbup Tanahdatar, ketimbang mengundurkan diri lebih baik pensiun. Karena masa pensiunan Pak Sekko pada awal tahun mendatang (2016) sudah masuk,” sebut Amir dihubungi terpisah.

Wali Kota Padangpanjang, Hendri Arnis terpisah dihubungi mengaku belum menerima informasi terkait pengunduran diri secara tertulis terhadap Pemerintah Kota (Pemko) setempat. Berkaitan dengan proses atau persyaratan pejabat negara yang akan bertarung di pentas politik, Wako Hendri menyebut salah satunya memang harus mengundurkan diri.

“Terkait informasi Sekko telah mengundurkan diri dari jabatannya, saya belum memonitor. Namun mengacu pada peraturan yang telah ada, seorang pejabat pemerintahan atau PNS yang akan bertarung pada perhelatan demokrasi tentu memang harus mengundurkan diri dari jabatannya. Pertanyaannya, apakah Pak Sekko telah memastikan diri untuk maju pada Pilbup Tanahdatar?” jawab Wako Hendri sembari balik bertanya. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*