Sekolah Adiwiyata Semua Sekolah Di Kota Padang Panjang Bisa Mendapatkannya

Padang Panjang, Padang-Today.com –  Program Adiwiyata merupakan penghargaan kepada sekolah berbudaya lingkungan.

Advertisements

Di Kota Padang Panjang terdapat 15 Sekolah yang sudah mendapatkan penghargaan Adiwiyata tingkat Kota, 15 Sekolah ini 4 diantaranya sudah masuk Adiwiyata Tingkat Nasional, 6 lainnya Masuk Adiwiyata Tingkat Provinsi.Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Wita Desi Dusanti, ST melalui Kepala Bidang Drs. Ridwan, M.Pd mengatakan, Adiwiyata merupakan Program Sekolah yang berbudaya lingkungan, dimana terdapat 4 tingkat dalam perlombaannya mulai Tingkat Kota, Provinsi, Nasional dan Mandiri.

“Keempat tingkat diatas kita sudah mulai menduduki tingkat Nasional dan saat ini kita sedang memperisiapkan diri untuk mendapatkan Tingkat Mandiri, dimana disini Sekolah yang sudah Adiwiyata Nasional harus bisa membina Sekolah-Sekolah untuk menjadi Sekolah Adiwiyata,”jelas Ridwan, Senin (5/2) di ruang kerjanya.

Saat ini Dinas Perkim LH juga sedang mempersiapkan Adiwiyata untuk Tingkat Kota, minimal 3 Sekolah yang akan di pilih dan di nilai.

Bagi Sekolah yang ingin menjadi Adiwiyata Tingkat Kota, persiapkan lah Sekolahnya dari sekarang, sebab semua Sekolah bisa menjadi Sekolah Adiwiyata.

Sekolah yang mengikuti program Adiwiyata harus mampu melibatkan semua elemen sekolah untuk berpartisipasi secara aktif dalam pembelajaran yang berbasis lingkungan hidup. Mereka juga harus aktif dalam keberlanjutan program yang sudah disepakati bersama.

“Saya harap seluruh sekolah yang ada di Kota Padang Panjang ikut program Adiwiyata, serta semua OPD bisa mendukung program Adiwiyata ini, ” harap Ridwan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*