Selain Datuak Safar dan Riko, Muncul Bakal Calon Ketua DPD Partai Golkar Afri Yunaldi

Ketua Komisi I DPRD Limapuluh Kota Riko Febrianto

Ketua Panitia Musda DPD Partai Golkar Limapuluh Kota Riko Febrianto

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Kepemimpinan Safaruddin Dt Bandaro Rajo memimpin DPD Partai Golkar Kabupaten Limapuluh Kota untuk periode 2010-2015 segera berakhir. Sebab kisruh partai berlambang beringin ini sejak beberapa waktu lalu, kepengurusan DPD Partai Golkar diperpanjang hingga 2017.

“Maka, Insya Allah Sabtu, 8 Juli depan akan kita gelar Musyawarah Daerah di Hotel Sagho Bungsu I di Tanjung Pati,” ungkap Ketua Panitia Musda Riko Febrianto. Riko Febrianto, kader Partai Golkar tulen yang Ketua Komisi I DPRD Limapuluh Kota serta Ketua Harian DPD Partai Golkar Limapuluh Kota.

Riko Febrianto sendiri sangat optimis maju di pencalonan Ketua DPD Partai Golkar 2017-2022 ini. Menurutnya, belum ada nama lain yang muncul menyeruak. Namun, biasanya, dalam sejarah partai, selalu ada berbagai kemungkinan di Musda nantinya.

Benar saja, selain Riko Febrianto dan Safaruddin Dt Paduko Rajo muncul nama Afri Yunaldi yang kini menjadi pengurus DPD Partai Golkar Sumbar. Dihubungi www.padangv-today.com Afri Yunaldi mengaku belum bisa memastikan.

“Maju atau tidak akan sangat tergantung situasi dan dukungan 12 suara yang akan diperebutkan para calon Ketua DPD Partai Golkar Limapuluh Kota. Ada 4 Pimpinan Kecamatan (Pinca) yang saat ini tidak definitif. Pinca Akabiluru, Mungka, Kapur IX, dan Payakumbuh adalah Pinca yang tidak memiliki kepengurusan yang definitif,” aku Afri Yunaldi, selaku kader Partai Golkar.

Jadi, 1 suara DPD Provinsi, 1 suara DPD Kabupaten, dan 1 suara Dewan Pertimbangan yang Ketuanya Alis Marajo, ditambah suara 9 Pinca, menjadi 12 suara yang diperebutkan ini. Ditanyakan tentang niat baik Afri Yunaldi di Musda DPD Partai Golkar Kabupaten Limapuluh Kota ini, kader muda Partai Golkar bertekad, “Menuju perubahan, menuju Partai Golkar lebih baik.”(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*