Selain Kegiatan Fisik, Satgas TMMD Peduli Bantu Warga Angkut Padi

Padang-today.com – Hidup berdampingan untuk saling membantu antar sesama sudah lumrah di lakukan di tengah masyarakat sifatnya berjiwa sosial.

Namun dibalik dari sosial itu banyak juga yang tidak ikhlas membantu dengan mengharapkan imbalan, maka dalam meniti kehidupan keihklasan itu sangat perlu di terapkan, sehingga menjadi ladang pahala bagi setiap manusia.

Berbeda yang di lakukan satgas TMMD, selain fokus melaksanakan kegiatan fisik pembangunan secara spontan anggota satgas TMMD Prada Febri bantu warga Jorong Siguhung, Nagari Lubuk basung, Kabupaten Agam. mengangkat padi, Selasa(12/10).

Padi yang di angkat anggota satgas TMMD di bawa dari sawah hendak ke rumah lbu Maya Jorong Siguhung.
Gerakan spontan yang di lakukan satgas TMMD ini ketika melihat seorang warga sedang mengangkat padi hendak di bawa ke rumah dengan beban yang agak cukup berat.

Kemudian satgas TMMD ini mendatangi lbu Maya tanpa basa basi langsung mengangkat padi tersebut untuk di bawa kerumahnya.

“Kita membantu warga tulus sesuai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat serta meringankan kesulitan masyarakat” ucap anggota satgas TMMD Prada Febri.

Dia menyebut TNI selain untuk berperang dan sebagai penjaga pertahanan negara, TNI juga membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Ibu Maya mengucapkan Terima kasih pada TNI yang sudah membantu dan memperhatikan kesulitan masyarakat, semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat selalu kuat.

Diakuinya keberadaan TNI untuk selalu bertemu memang jarang di jumpai, namun dengan kehadiran satgas TMMD dalam kegiatan membangun desa sangat dirasakan masyarakat.

“Pada kegiatan TMMD inilah kesempatan masyarakat bisa bertatap muka dan bersilahturahmi untuk memperkuat kekeluargaan antar sesama” tuturnya.

“Semoga kehadiran TNI di tengah masyarakat tetap harmonis, sehat selalu, sehingga tugas yang diberikan negara berjalan dengan baik” pungkasnya.(*rel/dpg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*