Selang Tiga Hari, Dua Kali Pencurian Terjadi di Tanah Datar

Maling.

Maling.

Tanah Datar, PADANGTODAY.com-Sedang asyik menikmati makan siang, Kamis (25/09), sekira pukul 13.00 WIB dengan anaknya di salah satu rumah makan (RM.SLPT) di jorong pincuran tujuh, Kecamatan lima kaum, Haji bujang (61) warga nagari pasia laweh, kec. Sungai Tarab terperangah, uang yang baru saja ia ambil dari Bank, raib di gasak maling.

Menurut pengakuan anak nya Ade Putra, uang sebesar 40 juta ia letakkan di bawah rem tangan mobilnya (CRV nopol BA 1779 EG)
, namun ternyata maling di siang bolong itu sangat nekat, mobil kami yang diparkir dalam keadaan terkunci, dipecahkan kaca belakang sebelah kanan oleh maling itu, mereka berhasil kabur membawa uangnya, dengan mengunakan motor besar, kalau tidak salah yamaha vixion, kami sempat mengejarnya karena ada warga yang berteriak sesaat sesudah 2 orang maling itu mengambil uang kami dan kabur dengan motor mereka, namun sia-sia laju motornya sangat kencang, ujarnya.

Menurut dugaan pak haji Bujang maling ini telah membuntutinya sejak ia mengambil uang di Bank, namun ia tidak terlalu menyadari kalau maling itu sedang mengintai uangnya.

Polisi dari unit identifikasi telah melakukan olah TKP, siang itu juga, dan korban sudah melaporkan kejadian ke polsek lima kaum. Sebelumnya 2 hari yang lalu selasa (23/09) Rita Susmarni (40) yang beralamat di jorong Koto Gadang Nagari Pangan, kec. Padang Ganting pagi dinihari rumahnya dimasuki maling, dan maling tersebut berhasil menggasak 1 buah handphone, dan 1 buah PS2, dan barang-barang lainnya.

Dihubungi padang today.com, AKP Wahyudi Kasat Reskrim Tanah Datar menjelaskan kronologis kejadian, pada hari selasa tgl 23 september 2014 sekitar pukul 05.00 wib dirumah milik korban telah terjadi tindak pidana pencurian, pencuri masuk dengan mencongkel rumah korban mengunakan obeng dan tang, kejadian baru di ketahui setelah korban bangun pukul 05.20 WIB pagi, saat itu diketahui rumahnya sudah dalam keadaan berantakan. Hari itu juga korban melaporkan kejadian pencurian ini ke Polsek Padang Ganting pukul 19.00, dengan no laporan : LP /25/k/IX/2014/sek padang ganting, tgl 23 september 2014.

Setelah menerima laporan anggota kepolisian melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang di curigai. Berkat kesigapan aparat Polsek Padang Ganting, Rabu (24/09) pukul 03.00 WIB pelaku dapat ditangkap, pencuri yang berinisial RTE (27) juga warga jorong Koto Gadang, Nagari Pangan, kec Padang Ganting, dari tangan tersangka sudah kita amankan : 1 buah HP merk imo, 1 buah PS 2 merk sony, obeng, tang, sarung tangan, pisau , charger hp, ikat pinggang, tersangka sekarang ditahan dirutan Polsek Padang Ganting. Pasal yg diterapkan 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 thn penjara.

Menyikapi maraknya kasus pencurian yang berturut turut selama 3 hari ini, AKP Wahyudi menghimbau masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaannya. (romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*