Selasa, Atletik Diperlombakan, Sediakan 38 Medali

Atletik

Atletik

Advertisements

Padang-Selasa (22/11) cabang olahraga atletik bakal memulai lomba. Untuk memutuskan peraturan perlombaan, peserta bersama panitia menggelar manager meeting di sekretariat panitia Porprov XIV gedung KNPI Sumbar, Senin (21/11).

Hari pertama pelaksaan yang akan ditabuh di Stadion Agus Salim ini akan mwmperlombakan 38 nomor, masing-masing 19 putra dan 19 putri. “Ya, besok (hari ini-red) kita akan memulai lomba. Hari pertama ini akan diperebutkan 28 medali emas. Masing-masing 19 emas untuk putra dan 19 emas untuk putri,” ujar Sekum PASI Sumbar Arfan Rosada.

Melihat peta kekuatan olahraga atletik saat ini, kata Arfan, persaingan bakal berlangsung ketat. Soalnya, kekuatan sangat berimbang. “Kekuatan atletik Sumbar saat ini sangat berimbang, sangat sulit untuk memprediksi,” tegas Arfan.

Melihat kekuatan atletik di Sumbar saat ini, diprediksi ada tiga daerah yang ajan bersaing untuk menjadi yang terbaik di nomor ini. Tiga daerah itu, tuan rumah Kota Padang,, Kota Solok dan juara umum Porprov XIII di Dharmasraya Kabupaten Limapuluh Kota.

“Memang tiga daerah ini punya kekuatan tersendiri, namun begitu daerah lain, seperti Pessel, Agam bisa menjadi batu sandungan bagi daerah yang dihuni atlet-atlet pelatnas,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*