Selasa, Pedagang Pasar Aksi Damai Massal ke DPRD, Tunggu Anggota DPRD dari Luar Provinsi

Pedagang Pasar Aksi Damai

Pedagang Pasar Aksi Damai

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Ratusan pedagang pasar Payakumbuh, yang menempati toko-toko di Pasar Payakumbuh, blok Barat dan Timur sepakat akan kembali mengadakan aksi damai ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Payakumbuh Selasa, 5 April 2016. Ratusan pedagang pasar dikomandoi Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Payakumbuh (IP3) H Esa Muhardanti SE.

“Ya, kami siapkan diri untuk aksi damai guna meluruskan kembali hak-hak kami sebagai pedagang serta pemilik toko di Pasar Payakumbuh,” ujar H Esa sebagaimana disampaikan H Israr, salah seorang pedagang, Rabu (30/3/2016) di Balai Wartawan Luak Limopuluah.

Kesiapan melakukan aksi damai oleh seluruh pemilik toko, dilakukan dengan mendenda pedagang yang tokonya masih buka, pada Selasa depan itu.

“Asal-usul pasar ini, Pemko dan DPRD tidak mengerti. Kita akan jelaskan Selasa depan,” ujar H Israr.

Dalam surat pemberitahuan kepada para pedagang Pasar Payakumbuh, nomor 10/Sek-IP3/III/OL/2016 disebutkan alasan jadwal aksi damai yang semula Kamis, 31 Maret 2016, batal. Sebab, Anggota DPRD sedang ke luar provinsi.

Maka, aksi damai dilaksanakan Selasa muka. Pedagang pasar yang melakukan aksi damai mengagendakan; Penyampaian Petisi Pedagang, Penyampaian Sejarah Pasar Payakumbuh, dan hal lain-lain.

Guna menghindari aksi anarkhis dan disusupi oleh provokasi pihak tertentu, para pedagang yang melakukan aksi damai ini akan menggunakan tanda pengenal khusus.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*