Semangat Baru Menyongsong MEA 2015, IWAPI Payakumbuh 2015-2020 Dikukuhkan Emma Yohana

Hj Emma Yohana-Ketua DPD Iwapi Sumbar

Hj Emma Yohana-Ketua DPD Iwapi Sumbar

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com–Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Dewan Pimpinan Cabang Kota Payakumbuh, pasca Muscab April lalu yang memilih kembali secara aklamasi Ketua Hj Murnayetti, akan dilantik secara resmi oleh Ketua DPD Iwapi Sumbar Hj Emma Yohana, Kamis 7 Mei 2015. Pelantikan yang digelar di Aula Pertanian Unand di Payakumbuh ini dipercaya menjadi tonggak kemajuan dan peningkatan pengusaha Wanita di Payakumbuh.

Bersama Ketua terpilih, Ketua Panitia Yohandriwati Syamsu mengatakan pelantikan pengurus DPC Iwapi Payakumbuh periode 2015-2020 ini ditemakan ”Semangat Baru Menyongsong MEA 2015.” Masyarakat Ekonomi ASEAN akan segera terbuka krannya. Mau tak mau, suka ataupun tidak aka nada persaingan keunggulan produk, usaha, dan pengusaha itu sendiri.

MEA sendiri, menurut Ketua DPC Iwapi Payakumbuh Hj Murnayetti dan Ketua Panpel Yohandriwati Syamsu, akan sangat berpengaruh pada kekuatan keahlian dan tenaga kerja. Di sisi pengusaha, keahlian di bidang perdagangan dan jasa usaha ini sangatlah penting untuk segera ditingkatkan.

”Sebab berlakunya, MEA 2015 di akhir tahun ini, Iwapi pun bersiap dengan program-program usaha yang membangkitkan semangat dan gairah bagi kaum perempuan untuk menjadi pengusaha,” demikian Hj Murnayetti.

Masyarakat Ekonomi Asean tidak hanya membuka arus perdagangan barang atau jasa, tetapi juga pasar tenaga kerja profesional, seperti dokter, pengacara, akuntan, dan lainnya. Sehingga, MEA akan lebih membuka peluang tenaga kerja asing untuk mengisi berbagai jabatan serta profesi di Indonesia yang tertutup atau minim tenaga asingnya.

Sebab itulah sektor usaha perdagangan dan jasa ini sebagai sektor spesialisasi yang dimiliki khususnya di Payakumbuh, harus segera dieksplorasi lebih tinggi. Dikatakan anggota Iwapi, yang mulai dari perempuan pedagang kaki lima sampai yang tidak berkaki (online) harus terus ditingkatkan kualitas maupun kuantitasnya.

DPC Iwapi Payakumbuh siap menggempur maju menghadapi arus MEA 2015. Iwapi bertekad menjadi tuan rumah di negeri sendiri, hadirkan tenaga dan produk yang berkulitas andal.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*