Semangat Gotong Royong Dikedepankan, Pemkab Limapuluh Kota Fokus Pembangunan Masyarakat Kecil

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan tikar pada pengurus Masjid Al-Muttaqin Balai Rupih Nagari Simalanggang Kecamatan Payakumbuh, Sabtu(18/6) malam.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan tikar pada pengurus Masjid Al-Muttaqin Balai Rupih Nagari Simalanggang Kecamatan Payakumbuh, Sabtu(18/6) malam.

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Kesejahteraan menjadi salah sau fokus pembangunan yang digencarkan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. Beranjak dari perhatian akan pembangunan yang ditujukan pada masyarakat kecil dan tertinggal, semangat gotong royong menjadi sarana dalam menumbuhkan kesejahteraan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Limapuluh Kota sekaligus Ketua Tim Safari Ramadhan Irfendi Arbi dalam acara Kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Al-Muttaqin Balai Rupih Nagari Simalanggang Kecamatan Payakumbuh, Sabtu(18/6) malam.

“Menghadapai berbagai persoalan yang terjadi di tengah-tegah masyarakat, pemerintah terus berupaya mengatasi dengan gerak cepat dan tepat sasaran dengan langkah dan upaya maksimal,” ucap Bupati Irfendi.

Bencana yang belum lama ini melanda Kabupaten Limapuluh Kota misalnya, terang Irfendi, mengakibatkan rusaknya infrastruktur jalan, irigasi dan jembatan, rumah masyarakat, fasilitas sekolah dan lainnya. Oleh sebabnya, langkah tanggap darurat dan menghimpun bantuan dari pihak lain adalah kerja-kerja kongret yang dilaksanakan oleh Pemkab Limapuluh Kota didukung berbagai kalangan.

“Dengan berbagai kejadian yang menimpa masyarakat, mulai dari persoalan infrastruktur jalan, irigasi dan jembatan. Pemerintah selalau berupaya mengatasi yaitu berupa membuka akses jalan yang tidak layak dan banyak kerusakan yang menghubungkan jorong ke jorong, tidak lancar menjadi lancar,” kata Irfendi Arbi.

Masalah pendidikan anak sekolah, aku Irfendi, Pemkab Limapuluh Kota sudah memberikan bantuan berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang mana pada Kecamatan Payakumbuh mendapatkan  150 kartu untuk SD,SMP dan SMA berupa ATM yang langsung diberikan Bupati.

“Sekarang kami berupaya memberikan honor garin dan guru TPA, MDA untuk dapat menerima kembali, dulu garin dan guru TPA, MDA mendapatkan bantuan dari pemerintah, sekarang juga kami mencari jalan supaya tahun 2016 dapat,” terang Irfendi Arbi memberi harap.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan mesjid berupa 5 gulung tikar, KIP dan bantuan bakal kain bagi masyarakat usaha jahitan dari BPPKB.

Rombongan Tim Safari Ramadhan itu dipimpin langsung Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Staf Ahli Jhon Refdi, Kepala Kadis PU Edwar, Kadis Pendidikan Radimas, Kadis Kesehatan Adel Nofiarman, Kabag Kesra Karespi, Kabag Humas Muhamad S dan Unsur SKPD lainnya. Sebelumnya, rombongan melakukan buka bersama di Kantor Camat dan Masjid Al Muttaqin, dilanjutkan shalat Magrib, Isya dan Taraweh.(rel/Dodi Syah Putra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*