Semarak Hardiknas Koto Marapak Giatkan Aksi Komara, LSM Gerakkan Generasi Muda

Aksi Komara diresmikan MK

Aksi Komara diresmikan MK

Advertisements

Pariaman, PADANGTODAY.com–Menyamarakkan peringatan Hari Pendidikan Nasional, Dusun Bungo, Desa Koto Marapak, Pariaman Timur, Kota Pariaman mengukuhkan lembaga swadaya masyarakat, Aksi Komara, dengan menghadirkan sesepuh masyarakat Pariaman, Muslim Kasim. Selaku Wagub Sumbar Muslim Kasim membuka penutup plang lembaga tersebut, Sabtu (2/5).

Semarak Hardiknas di Koto Marapak, Pariaman Timur, diawali dengan Festival Gandang Tasa yang diikuti puluhan grup gandang tasa tingkat anak-anak se-kota Pariaman, yang dibuka oleh Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar.

Sementara, pengukuhan lembaga Aksi Komara, lembaga swadaya masyarakat tempatan, yang menggerakkan anak-anak tempatan peduli lingkungan, kesehatan dan budaya.

“Pembinaan generasi muda menjadi kewajiban kita semua, termasuk dengan keberadaan Aksi Komara, lembaga swadaya yang menggerakkan generasi muda Pariaman, diantarnya kecintaan generasi muda Pariaman dengan gandang tasa,” kata Muslim Kasim, yang pernah menjabat Bupati Padang Pariaman dua periode itu.

Muslim Kasim yang akrab di sapa Pak MK itu mengatakan, dengan menggelar festival gandang tasa tingkat grup anak sekolah ini, aktivitas positif dan terarah yang peduli tradisi selalu digelorakan. Untuk itu, ia akan memberikan dukungan atas berdirinya Aksi Komara.

Walau saat ini menyemarakkan peringatan hari pendidikan nasional baru setingkat kota. Dia berharap peringatan Hardiknas tingkat provinsi akan digelar di Koto Marapak nantinya.

“Saya salut dan bangga kepada pihak-pihak yang menggagas Festival dan mendirikan Aksi Komara ini, Ke depan program pendidikan luar sekolah ini akan kita gairahkan kembali,” ujar Pak MK yang dijawab dengan yel-yel MK untuk semua oleh masyarakat yang hadir.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*