Semen Padang Kembali Kalah Adu Penalti

Semen-Padang-(1)PADANG,PADANGTODAY.COM -Untuk ketiga kalinya Semen Padang kembali menelan kekalahan lewat adu penalti pada Piala Jenderal Sudirman. Mengahadapi Mitra Kukar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (23/11/2015), Hengki Ardiles dkk Taklukkan 5-4 (0-0).

Advertisements

Kekalahan ini membuat Semen Padang berada dalam posisi sulit karena baru mengoleksi tiga poin. Apalagi, pada pertandingan terakhir, mereka harus bersua tuan rumah Bali United, Kamis (26/11/2015).

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, mengaku timnya berada di ujung tanduk.

“Tidak mudah bagi kami menghadapi Bali United yang juga butuh kemenangan untuk lolos ke 8 Besar,” ujar sang pelatih pada jumpa media usai pertandingan.

Menurut Nil Maizar, Semen Padang sebenarnya menargetkan tiga poin atas Mitra Kukar. Tapi, eks pelatih timnas senior ini enggan menyalahkan pemainnya.

“Pemain sudah tampil bagus di tengah jadwal padat. Mereka sudah berusaha tampil baik untuk mengalahkan lawan pada waktu normal. Tapi, inilah sepak bola, kami akhirnya kembali kalah adu penalti,” kata Nilmaizar.

Penampilan Semen Padang dalam laga ketiga di Piala Jenderal Sudirman ini cukup mumpuni. Sejak pertandingan dimulai, Kabau Sirah julukan Semen Padang langsung mengambil kendali serangan.

Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol dan hingga turun minum kedudukan 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Semen Padang yang menargetkan angka penuh untuk menjaga peluang lolos, kembali mengambil kendali serangan. Namun, strategi itu tidak banyak membantu, buktinya hingga waktu normal berakhir kedudukan 0-0 tetap bertahan, meski Kabau Sirah sudah melakukan perubahan.

Sesuai aturan di turnamen ini, maka pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Dalam tendangan 12 pas ini, Semen Padang kembali gagal meraih kemenangan. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*