Semen Padang Terpaksa Rombak Tim

Verdy Mofu

Verdy Mofu

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Semen Padang terpaksa merombak kekuatan tim pasca hengkangnya beberapa pemain. Manajamen tim berjuluk Kabau Sirah ini sudah berusaha mempertahankan skuad yang sukses menembus final Piala Jendra Sudirman (PJS) lalu. Namun, karena uang beberapa pemain meninggalkan tim kebanggan urang awak ini.

Dari informasi yang didapat MS, ada beberapa pemain inti yang mneinggalkan markas Kabau SIrah di Indarung, di antaranya pemain asing asal Koresel Yu Hyun Koo, wing lincah Hendara Adi Bayauw dan center bek Saefullah.

Kehilangan pemain andalan ini, tentu sedikit banyaknya mengurangi kekuatan Semen Padang, karena selama ini pemain ini selalu menjadi pilihan utama bagi pelatih.

Agar kekuatan Semen Padang tidak berkurang, manajemen terus memburu pemain berkualitas, termasuk pemain. Salah satunya untuk mengisi posisi kosong yang ditinggal pemain Korea Selatan, Yu Hyun Koo.

“Akan ada pemain-pemain asing yang akan ikut tes kami. Namun, kami belum berani memastikannya,” ujar Manajer Semen Padang, Suranto.

Suranto mengatakan, Semen Padang sebenrnya berniat untuk mempertahankan Yu Hyun Koo. Sebab, dia sudah lama bermain untuk tim asal Kota Padang ini. Namun, negoisasi Yu dan manajemen tidak berjalan dengan baik sehingga Yu memilih untuk meninggalkan tim kebanggaan Urang Awak itu.

Menurut Suranto, sejumlah pemain sudah dihubungi. Termasuk dua pemain asing lainnya, Mamadou El Hadji dan James Koko Lomell. “Tapi belum ada jawaban,” ujarnya.

Yu Hyun Koo memilih hengkang dari Semen Padang dan bergabung dengan Sriwijaya FC. Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex mengatakan, Yu Hyun Koo dipinang karena dia sukses dalam memperkuat Semen Padang selama beberapa musim. “Ini diputuskan setelah mendapatkan rekomendasi Om Bendol (Pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo),” kata Dodi Reza, Jumat, 29 Januari 2016.

Selain mencari pemain asing berkualitas, manajemen juga terus melakukan pendekatan dengan pemain lokal. Terbaru Semen Padang sedangkan mendekati mantan bek Timnas Indonesia U23 eks PSM Makassar, Agung Prasetyo, dan gelandang lincah mantan pemain Persegres Gresik United, Riko Simanjuntak.

Selain dua pemain ini, manajemen juga sedangkan melakukan pembicaraan dengan beberapa pemain nasional, di antaranya Syamsul Arif, Ricardo Salampessy, Bayu Gatra, Ramdani Lestaluhu.

Namun, manajemen sendiri belum buka suara, siap skuad baru. “Kita lihat saja nanti. Pokoknya Semen Padang punya kekuatan baru di musim baru ini,” terangnya. (FB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*