Semen Padang vs Persib, Sama-sama Bidik Angka Penuh

Skuad Semen Padang

Skuad Semen Padang

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.COM -Angka Penuh! kata itu harus bisa diwujudkan para punggawa Semen Padang kala menghadapi Persib Bandung dalam melakoni laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Haji Agus Salim, Padang, pada Jumat (15/8/2014).

Kemenangan dalam pertandingan yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI itu, bakal memperlebar jalan Kabau Sirah-julukan-Semen Padang ke babak delapan besar.

“Kita berharap para pemain bisa menurunkan seluruh kemampuan terbaiknya, agar angka penuh yang menjadi target kita bisa terwujud,” terang manajer Semen Padang Asdian, Kamis (14/5).

Memang dengan raihan angka penuh ini, Semen Padang kemungkinan sudah bisa mengikuti jejak Arema yang lebih dulu lolos ke babak delapan besar. Tambahan 3 angka dari Persib ini, membuat nilai Semen Padang menjadi 36 poin. Nilai ini minimal Kabau Sirah bisa menduduki posisi keempat klasemen sementara.

Namun target angka penuh yang diusung Semen Padang ini bakal sulit diraih, meski Hengki Ardiles dkk bakal mendapat dukungan penuh dari penonton. Soalnya, tim yang dihadapi Persib juga butuh poin, untuk mengamankan langkah mereka ke babak delapan besar.

“Ini menjadi laga berat. Persib tentu juga menargetkan angka penuh, soalnya mereka juga butuh angka untuk lolos ke babak delapan besar,” terang Asdian.

Memang bagi Persib angka penuh di kandang Semen Padang ini menjadi harga mati. Laga ini juga sarana untuk balas dendam atas kekalahan di putaran pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Ketika itu Semen Padang menang dengan skor tipis 2-1.

Sebagaimana ditulis situs resmi Persib, dia berharap satu poin yang didapatkan dari kandang Persija Jakarta saat laga berakhir 0-0 pada Minggu (10/8/2014) menjadi motivasi berlipat bagi dirinya dan rekan setimnya untuk dapat berjuang lebih keras guna mencuri poin penuh di Padang.

“Saya harap kami memiliki motivasi besar di Padang. Kalau mereka bisa menang di Bandung, kenapa kami tidak bisa menang di Padang,” ucap Konate.

Meskipun mengusung tekad untuk mengambil 3 angka di Padang, skuat Persib tetap mewaspadai kekuatan tuan rumah yang berjuluk Kabau Sirah (Kerbau Merah) itu.

Kewaspadaan itu di antaranya muncul dari pemain Persib yang pernah merumpur bersama Semen Padang Ferdinand Sinaga. Dia berpendapat Semen Padang adalah tim yang cukup solid dan punya pemain yang kualitasnya hampir merata di setiap lini. Kabau Sirah menjadi salah satu tim yang cukup konsisten dan tidak banyak mengalami perubahan pemain. (can)