Seminar, Anjang Sana dan Olahraga, Hiasi Hari Kartini di Payakumbuh

Ketua GOW Ny. Rasyidah Suwandel menyerahkan bantuan Rp1,5 juta kepada Yayasan MTI Kotopanjang, Kecamatan Latina, Sabtu.

Ketua GOW Ny. Rasyidah Suwandel menyerahkan bantuan Rp1,5 juta kepada Yayasan MTI Kotopanjang, Kecamatan Latina, Sabtu.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Peringatan Hari Kartini ke 136/2015 di Kota Payakumbuh, dihiasi dengan berbagai kegiatan, mulai dari anjang sana, seminar kecantikan sampai ke kegiatan olahraga berupa gerak jalan jantung sehat. Seluruh kegiatan di gelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Payakumbuh, sejak Jum’at (17/4) dan berakhir Senin (20/4).

Anjang sana dilakukan Gabungan Organisasi Wanita (GOW), dipimpin Ny. Rasyidah Suwandel Muchtar ke Pondok Pesantren Angku Lakung Yayasan Tarbiyah Islamiah Koto Panjang, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari (Latina), Minggu. Rombongan GOW 30 orang itu, disambut hangat siswa SMP Tarbiyah dengan menampilkan qasidah rabana dan pembacaan hafalan Qur’an (hafis Qur’an).

Di pondok pesantren pimpinan H. Imam Ranjani Dt.Tunaro ini, Ketua GOW Rasyidah menyerahkan bantuan Rp1,5 juta serta sejumlah sembilan bahan pokok kepada santri. Seperti dilaporkan Imam Ranjani, sekarang ini muridnya berjumlah 300 orang. Yayasan Tarbiyah yang sudah berusia 80 tahun itu, sudah banyak melahirkan ulama besar yang tersebar diseluruh penjuru Tanah Air.

Perhatian GOW terhadap pondok pesantren itu, sangat dihargai pihak yayasan. Harapannya, GOW terus mendorong pihak lainnya memberikan bantuan yang sama.

Keterangan Ketua GOW Ny. Rasyidah Suwandel, Jum’at pagi bersama Ketua TP-PKK Payakumbuh Ny. Dr. Henny Riza Falepi, melakukan kegiatan olahraga bersama dengan ratusan anggota organisasi wanita lainnya. Kegiatan yang digelar gerak jalan jantung sehat, dengan hadiah utama sepeda sport. Pemenangnya, direbut anggota dari Bahayangkari. Selain itu, juga disediakan puluhan hadiah berupa bingkisan lainnya.

Kegiatan lainnya yang cukup menyedot perhatian kaum hawa, adalah seminar tentang kepribadian, dengan menampilkan nara sumber Hj. Elita Gafar, SE, MM dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA). Gelar acara seminar ini juga diwarnai dengan kegiatan tata rias (make up).

Ketua TP-PKK Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi, memberikan apresiasi kepada GOW Payakumbuh yang mampu menggelar kegiatan positif dalam peringatan Hari Kartini ini.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*