Seminggu Ditugaskan Gubernur Irwan Prayitno, Priadi Syukur Bersilaturahmi dengan Wartawan

Walikota Payakumbuh, Priadi Syukur didampingi Asisten II Amriul, Asisten III Iqbal Bermawi, dan Kabag Humas Jhon Kenedi saat jumpa pers dengan wartawan Luak 50

Walikota Payakumbuh, Priadi Syukur didampingi Asisten II Amriul, Asisten III Iqbal Bermawi, dan Kabag Humas Jhon Kenedi saat jumpa pers dengan wartawan Luak 50

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Pelaksana tugas Walikota Payakumbuh Priadi Syukur, bertatap muka dengan Balai Wartawan Luak Limopuluah, di Rumah Makan Pongek Situjuah Payakumbuh, Rabu (2/11/2016). Bukan sekedar bersilaturahim, kehadiran walikota dalam acara itu, sekaligus dalam rangka perkenalan, selain menyampaikan sejumlah program pemko yang masih terbengkalai.

Pertemuan dengan awak media yang juga dihadiri Asisten II H. Amriul dan Asisten III H. Iqbal Bermawi dan Kabag Humas Jhon Kenedi itu, berjalan dalam suasana keharmonisan, penuh canda dan gurau. Tidak hanya memperkenalan diri, menyampaikan perjalanan karirnya sebagai pejabat karir di Pemprov Sumatera Barat. Tapi, juga diminta wartawan untuk memperkenalan tempat kelahiran, jumlah anak dan isteri.

Menurut Priadi Syukur, ia ditugasi oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2017. Disebabkan, Walikota definitif H. Riza Falepi bersama Wawako H. Suwandel Muchtar, menjalani cuti kampanye hingga 12 Februari mendatang. Terkait, karena keduanya maju untuk pemilihan Walikota Payakumbuh periode 2017-2022.

Tugas-tugas lainnya sebut Priadi, akan tetap menjadi tanggung jawabnya, sesuai dengan program pemko yang sudah tertuang dalam rencana kerja setiap SKPD. “Kita akan sukseskan seluruh kegiatan yang sudah direncanakan dan anggarannya tertuang dalam APBD Payakumbuh 2016.

Namun demikian, tambah Priadi, masih ada juga di antara orang, yang tak memahami pekerjaan pelaksana tugas walikota selama 3,5 bulan ini. Karena, baru sepekan bertugas menjabat pelaksana tugas walikota, sudah ada yang minta proyek. “Kalau soal bagi-bagi proyek, ini jelas bukan kewenangan saya atau tugas kepala daerah,” tegas Priadi yang disambut tawa semua wartawan.

Di bagian lain, walikota meminta kepada seluruh awak media untuk memberikan dukungan kepada pemko. Hubungan baik yang sudah terbina selama ini, seyogianya lebih ditingkatkankan. Jika takalok (tertidur, red), tolong ambo (saya, red), dibangunkan. Jangan biarkan ambo jalan sendiri. Sebab, untuk menuju sukses, perlu dilakukan bersama-samam,” tegas walikota.

Sementara itu, keinginan awak media, untuk peningkatan kerjasama, dikatakan walikota akan tetap menjadi perhatian. Begitu juga dengan bentuk kerjasama lainnya, dalam bentuk peningkatan sumber daya manusia rekan wartawan.

Menyangkut pertanyaan wartawan senior Dodi Sastra, dari SKH Koran Padang, tentang penyusunan pejabat dan penandatanganan APBD 2017, dikatakan walikota, sesuai aturan yang berlaku, menjadi tanggung jawab Plt walikota.

Sebelum bertatap muka dengan insan pers, Plt. Walikota Priadi Syukur didampingi Asisten III H. Iqbal Bermawi dan Kabag Humas Setdako Jhon Kenedi, beraudiensi dengan Kajari Payakumbuh Hasbih, SH. Audiensi dilakukan, untuk sharing informasi dalam menuju Payakumbuh yang bersih dan bebas KKN.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*