Semua Operator Telekomunikasi Di Indonesia Sedang Mempersiapkan Teknologi 4G

Ilustrasi

Ilustrasi

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Saat ini semua operator telekomunikasi di Indonesia sedang mempersiapkan teknologi 4G. Tak terkecuali PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) yang juga tengah menggenjot menggenjot pembangunan infrastrukturnya di jaringan 2300 Mhz.

Selain infrastruktur jaringan, Smartfren sedang mempersiapkan handset pendukung layanan 4G miliknya. Hal itu diungkapkan langsung oleh Djoko Tata Ibrahim selaku Deputi CEO Smartfren.

“Dua produk yang kita luncurkan kali ini, Andromax C3s dan C3si jadi produk terakhir kita yang khusus CDMA. Kita akan segera luncurkan smartphone yang sudah dilengkapi dengan dukungan teknologi 4G juga,” kata Djoko saat meluncurkan dua seri Andromax terbaru di Hotel Sultan, Jakarta.

Yang dimaksud Djoko produk terakhir itu adalah teknologi yang baru namun tetap pada teknologi CDMA. Kemampuan yang membuat perangkat Andromax mendatang bisa berjalan di teknologi 4G dan CDMA tersebut berasal dari chip buatan Qualcomm.

“Produk terbaru kita nantinya sudah dilengkapi modul yang mendukung 4G dan CDMA sekaligus ditambah GSM juga. Sekarang kan sedang dalam tahap pembangunan untuk jaringan 4G LTE di frekuensi 2300 Mhz, mudah-mudahan semester dua sudah siap handsetnya,” ungkap Djoko.

Meski begitu, dirinya enggan mengungkap informasi lebih detil terkait handset mendatang yang akan dihadirkan perusahaannya dalam waktu dekat itu.

“Ditunggu saja ya. Pasti nanti kita kabarin,” tuturnya.

 

(bbo/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*