Senin, Beberapa SPBU di Sumbar Bakal Batasi Waktu Penjualan

Solar_BBM_Langka

PADANG, PADANGTODAY.COM -Customer Relation Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumbagut, Brasto Galih Nugroho menyatakan, sekitar 14 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sumatera Barat, mulai Senin (4/8) bakal membatasi waktu penjualan solar.

“Beberapa SPBU hanya melayani konsumen pengguna solar mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 untuk wilayah atau cluster tertentu,” kata Brasto Galih Nugroho, Minggu (3/8).

Katanya, 14 SPBU di Sumatera Barat yang akan dilakukan pembatasan jam operasional untuk solar yang terdapat dalam wilayah atau cluster tertentu seperti di kawasan industri, pertambangan, perkebunan, dan dekat dengan pelabuhan.

“Untuk Dharmasraya ada sebanyak 2 SPBU, di wilayah Kabupaten Pasaman Barat ada 3 SPBU, di Kota Sawahlunto 1 SPBU, di Kabupaten Pesisir Selatan 1 SPBU, Kota Padang sebanyak 5 SPBU dan di Solok 1 SPBU,” jelasnya.

Dengan kondisi ini, dia meminta, masyarakat bisa memahami pelaksanaan kebijakan tersebut untuk kepentingan bangsa dan negara sehingga penyediaan BBM bersubsidi bisa cukup sampai dengan 31 Desember 2014 sebagaimana yang diamanatkan UU No.12 tahun 2014 tentang APBN-P 2014

Dijelaskan, Pertamina telah melakukan kordisnasi dengan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) di masing-masing provinsi sebagai wadah organisasi para pengusaha SPBU. Sedangkan untuk SPBU yang terkena kebijakan, paling lambat hari ini sudah menerima surat terkait hal tersebut. Selain itu Pihaknya juga memastikan pasokan Pertamax Series, meliputi Pertamax, Pertamax Plus, dan Pertamina Dex tersedia secara cukup di seluruh SPBU. (can/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*