Seorang Anak Dikeluarkan Dari Sekolah Gara-gara Facebook

facebook dan ibuPADANGTODAY.com – Para orang tua nampaknya harus lebih bijak saat menggunakan jejaring sosial untuk menyampaikan keluhan. Habat memposting sebuah komplain terhadap sekolah Taman Kanak-kanak (TK) anaknya terkait minimnya pengumuman hari berfoto untuk anaknya.

Keterlaluan atau tidak, tindakan dari seorang ibu asal Florida, Amerika Serikat, ini telah merugikan anaknya. Penyebabnya pun sepele, si ibu, Ashley Habat, ketahuan menghujat sekolah anaknya di jejaring sosial. Bagaimana ceritanya?

Komentar negatif pun ‘melayang’ dari akun Facebook Habat. Dalam update statusnya, Habat mengatakan bila para pegawai di sekolah TK anaknya sangat tidak peduli terhadap kegiatan sekolah. Celakanya, Habat, entah disengaja atau tidak, men-tag nama sekolah anaknya dalam postingan Facebook tersebut.

Merasa namanya telah dicemarkan, pihak sekolah langsung memutuskan untuk mengeluarkan anak Habat. Lewat surat balasan yang dilampirkan, TK Sonshine Christian Academy tidak terima jika Habat menjelek-jelekkan para staff-nya.

Tentunya hal ini sangat merugikan sang anak yang secara ironis harus terpisah dari teman-temannya. Banyak pihak yang menyesalkan keputusan Habat dengan ikut mengaitkan nama sekolah dalam postingannya.

Di sis lain, Habat berdalih jika dirinya menganggap postingan tersebut sudah diseting sebagai postingan pribadi. Namun, nyatanya semua orang di Facebook masih bisa melihatnya.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*