Sepakbola PON Remaja, Sumbar Atasi Kaltim

IMG20141208150328SURABAYA,PADANGTODAY.COM – Tim Sepakbola PON Remaja Sumbar menjaga asa ke babak delapan besar PON Remaja cabor sepakbola,setelah dalam laga pembuka grup A  di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Senin (8/12) berhasil mengatasi perlawanan Kaltim 2-1 (1-0).

Untuk memastikan langkah ke babak kedua,Sumbar cukup bermain imbang dalam laga terakhir menghadapi DIY, Rabu (10/12)

“Kita sangat bersyukur dalam laga pembuka ini, hasil ini bisa kita raih,” ujar manajer tim Sepakbola PON Remaja Sumbar, Verry Maryadi.

Dua gol Sumbar dipersembahkan Ranor Arilianto menit ke-35 dan Wiranto menit ke-55, sedangkan satu gol Kaltim tercipta beberapa menit jelang pertandingan berakhir.

Memburu angka penuh, Sumbar langsung menekan pertahanan Kaltim. Beberapa menit jalannya pertandingan, Sumbar sudah mendapatkan peluang emas. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang itu gagal menghasilkan gol.

Termotivasi dengan peluang emas itu,para pemain Sumbar makin meningkat gempuranya. Pada menit ke-35 lewat Ranol yang lepas dari pengawalan lini belakang Kaltim berhasil melesatkan gol.

Unggul 1-0, Sumbar makin meningkat gempuranya, beberapa peluang kembali tercipta, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna, peluang  itu gagal menghasilkan gol dan hingga turun minum kedudukan 1-0 ,tetap bertahan.

Di babak kedua, Sumbar yang belum aman dengan keunggulan 1-0  kembali mengambil kendali serangan. Usaha keras para pemain Sumbar untuk menggandakan keunggulan akhirnya menuai hasil berkat gol Wiranto memanfaatkan umpan matang, Nurdiana menit ke-50.

Tertinggal 0-2, Kaltim mencoba bangkit dengan mengambil kendali serangan. Namun disiplinnya lini belakang Sumbar menjaga daerah usaha keras para pemain Kaltim untuk membalas gol tidak menuai hasil, meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan.

Melihat kondisi itu, Sumbar melakukan perubahan dengan memasukkan beberapa tenaga baru. Masuknya pemain baru ini makin menghidupkan serangan Sumbar. Beberapa peluang berhasil tercipta, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna, peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Terus ditekan, Kaltim juga melakukan perubahan dengan memasukkan pemain baru. Masuknya tenaga baru ini makin menghidupkan serangan Kaltim dan beberapa menit jelang pertandingan berakhir, Kaltim berhasil memperkecil ketertinggalan. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*