Sepakbola Porprov, Dikalahkan Payakumbuh Padang Pulang Tanpa Medali

logo-porprov2-620x330

DHARMASRAYA,PADANGTODAY.COM-Tim sepakbola Kota Padang kembali gagal membawa pulang medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Pada multieven olahraga terbesar di Ranah Minang yang ditabuh di Dharmasraya, Kota Padang hanya mampu menduduki posisi keempat, setelah dalam laga perebutan medali perunggu ibukota provinsi Sumbar ini harus mengakui keunggulan Payakumbuh 1-3 (0-1).

Dengan hasil ini untuk kesekian kalinya Kota Padang gagal meraih medali pada cabor bergengsi ini. “Para pemain sudah berjuang. Memang dewi fortuna belum berpihak kepada kita. Hasil ini menjadi pelajaran berharga bagi kami untuk iven selanjutnya,” ujar Wakil Ketua PSSI Padang Jhoni Effendi.

Dalam laga final 3-4 ini, penampilan para pemain Kota Padang sebenarnya cukup memuaskan, namun mereka sulit mengembangkan permainan, karena kurang fokus. Selain itu, penyelesaian akhir yang kurang maksimal.

Sebaliknya, Payakumbuh tampil sangat percaya diri, meski dari segi permainan dan skill individu Kota Padang lebih diunggulkan. Mereka mampu melakukan tekanan dari semua lini untuk menciptakan gol. Pada menit ke-25 mereka mampu melestkan gol. Gol ini pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Kota Padang merubah pola permainannya, namun strategi itu tidak banyak membantu. Meski mampu menyamakan kedudukan 1-1, namun 10 menit jelang pertandingan berakhir,Payakumbuh mampu melesatkan dua gol lagi.

“Kita akan evaluasi hasil ini. Semua tim sudah berjuang ini memang hasil terbaik yang kita raih,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*