Sepasang Suami Istri Hangus Terbakar

Advertisements

Padang-today.com__Warga Kampung Mangih, Korong Koto Muaro, Nagari Gasan Gadang, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar dikejutkan dengan terbakarnya satu rumah milik Katik Zainuddin sekitar pukul 04.00 WIB. Akibat kebakaran tersebut, keluarga Zainuddin bersama istrinya tidak bisa diselamatkan dari amukan api yang membakar seisi rumah keluarga tersebut.

“Katik Zainuddin (105) dengan istrinya Dinar (90) tidak bisa diselamatkan warga, disebabkan jarak lokasi rumah si korban dengan pemukiman warga sangat jauh. Sehingga sepasang kakek nenek ini tidak bisa diselamatkan warga setempat,” kata Alinurdin salah satu warga setempat kepada www.padang-today.com, Minggu 02/09/2018.

Kebakaran tersebut, kata dia,  diperkirakan sekitar pukul 04.00 WIB dan dapat diketahui oleh masayarakat setempat sekitar pukul 08.30 WIB.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Padang Pariaman, Edison membenarkan hangusnya sepasang suami istri terbakar akibat kebakaran yang terjadi di Kampung Manggih.

“Kami tidak dapat informasi bahwa adanya kebakaran, karena rumah korban sangat jauh dari pemukiman sehingga masyarakat setempat baru mengetahui pada pukul 08.30 WIB,” kata Edison.

Ia mengatakan, setelah adanya laporan dari masyarakat setempat, pihaknya langsung menuju lokasi. ” kami terima informasi dari masyarakat bahwa ada kebakaran, dari laporan tersebut petugas langsung kelokasi,” ungkapnya.

Kemudian pada saat di lokasi, pihaknya mendapatkan sebuah rumah dan sepasang kakek nenek hangus di lalap si jago merah. “Petugas maupun pemerintah sudah mendatangi rumah korban dan dilakukan pemakaman oleh pihak keluarga,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, sampai saat ini belum bisa dipastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. “Korban yang di dalam rumah itu sudah  cukup tua, sehingga diduga korban tidak bisa menyelamatkan diri,” jelasnya. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*