Septiana Tangkary, Genposting Guna Mensosialisasikan Hari Nusantara

Padang-today.com__Hari Nusantara merupakan peringatan terhadap Deklarasi Djuanda 13 Desember 1957 yang merupakan pernyataan Pemerintah RI mengenali wilayah perairan Indonesia sebagai wilayah teritorial yang menyatukan dengan wilayah daratan, sehingga semua perairan yang menghubungkan daratan adalah bagian dari NKRI.

Terkait dengan hal itu, Direktorat informasi dan komunikasi Perekonomianj dan Maritim, Kementerian Kominfo menyelenggarakan acara Genposting Hari Nusantara 2019 denganh tema “Nusantara Berdaulat, Indonesia Maju” di Espresso Beach Cafe, Kota Pariaman, Kamis (05/12/2019).

Hadir sebagai keynote Speaker dalam kegiatan ini, Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Widodo Muktiyo. Sebagai Narasumber dalam kegiatan itu, Walikota Pariaman Genius Umar, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Kominfo, Spetriana Tangkary, Direktur Asisten Deputi Budaya, Seni, dan Olahraga Bahari, Kemenko Kemaritim dan Investasi, Kosmas Harefa, dan Pakar Media Sosial, Ruli Nasrullah.

Kota Pariaman dikenal sebagai daerah dengan banyak pantai dan memiliki palu-pulau hijau tak berpenghuni, serta hamparan pasir putih tempat tujuan wisata. Tidak hanya itu, daerah itu juga dikenal dengan kuliner. Nantinya juga akan ada puncak acara Hari Nusantara yang dilaksanakan di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman Sumatera Barat pada 14 Desember 2019 dengan tema “Nusantaraku Berdaulat, Indonesia Maju”, Oleh sebab itu, kegiatan Genposting Hari Nusantara 2019 ini diharapkan dapat memberikan edukasi tentang Indonesia sebagai poros maritim dunia kepada generasi millenial, serta edukasi para pengguna media sosial agar dapat memanfaatkan media sosialnya dengan baik, cerdas, bijak dan bermanfaat misalnya dengan mempromosikan pariwisata yang ada di Kota Pariaman.

Direktur informasi dan Komunikasi  Perekonomian dan Maritim Kementerioan Kominfo Septiana Tangkary mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membekali generasi muda, pegiat wisata bahari dan travel blogger/vlogger, serta generasi millenial untuk turut menyuarakan Hari Nusantara 2019 “Nusantara Berdaulat, Indonesia Maju” dan kejayaan maritim Indonesia melalui media sosial.

“Oleh sebab itu, kegiatan Gen Posting hari Nusantara 2019 diharapkan dapat memberikan edukasi tentang Indonesia sebagai poros maritim dunia kepada generasi milenial, serta edukasi para pengguna media sosial agar dapat memanfaatkan media sosial dengan baik, cerdas, bijaksana dan bermanfaat misalnya dengan mempromosikan pariwisata yang ada di kota Pariaman,” jelas Direktur Informasi yang di panggil Seprtri itu.

Menyoal itu semua, Septri juga menjelaskan kegiatan workshop Gen Posting bertujuan untuk membekali generasi muda bagian wisata bahari dan travel vlogger atau vlogger serta generasi milenial untuk turut menyemarakkan hari Nusantara 2019.

“Selain itu juga menyemarakkan kejayaan maritim Indonesia melalui media sosial dalam acara ini generasi milenial yang hadir di ajak untuk mempromosikan pariwisata Indonesia terutama di kota Pariaman dan bagaimana menggunakan sosial media yang baik,” sebut dia.

Dalam workshop hadir sebagai keynote speaker Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Widodo muktiyo. Sebagai narasumber dalam kegiatan ini Walikota Pariaman Genius Umar.

Dalam acara itu, generasi millenial yang hadir diajak untuk mempromosikan pariwisata indonesia, terutama di Kota Pariaman dan bagaimana menggunakan sosial media yang baik. (herry suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas