Sepuluh Calon Bupati Padang Pariaman Siap Bertarung Di Pilkada 2015

Sepuluh Calon Bupati Padang Pariaman menyampaikan Visi dan Misi demi mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Sepuluh Calon Bupati Padang Pariaman menyampaikan Visi dan Misi demi mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Advertisements

PADANGPARIAMAN,PADANGTODAY.com-Sepuluh orang nama bakal calon (balon) Bupati Padangpariaman, Sabtu kemarin bertarung konsep saat pemaparan visi dan misi dalam Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Padangpariaman.

Pemaparan visi dan misi merupakan salah satu tahap yang harus dilalui oleh para balon Bupati Padangpariaman yang berniat mendapat dukungan dari PKB pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilkada) daerah ini tahun 2015.

Kesepuluh orang Balon tersebut, yaitu HM Yusuf ( DPRD Riau ), Yobana Samial ( Mantan Angkatan Laut ), Zulhelmi ( Ketua DPC PKB Padang Pariaman ), Elya Gusni, Damsuar ( Wabup Padangpariaman ), Azminur, H Ali mukhni ( Bupati Padangpariaman ), Usman Labai ( Kadis Kelautan dan Perikanan ) dan Suhatri Bur ( Ketua Baznas Padang Pariaman).

Kegiatan yang berlangsung di Aula hotel Nan Tongga Pariaman itu dihadiri oleh sejumlah pengurus PKB kabupaten dan kecamatan se Padangpariaman, termasuk Sekretaris DPW PKB Sumbar Armaidi Tanjung dan DPP PKB

Dalam pemaparannya, Ali Mukhni menyampaikan dirinya akan melanjutkan agenda pembangunan yang saat ini sedang dijalankannya sebagai bupati, bila dia terpilih lagi. Baik di sektor pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya.

Kemudian balon lainnya, Yobana Samial menekankan beberapa hal, antara lain peningkatan ekononi lokal, perhatian kepada dunia pendidikan dan kesehatan. Yobana menyampaikan tentang pengelolahan pariwisata dan potensi budaya local yang Syariah.

“Kita akan menjadikan sumber daya alam ( SDA ) Padangpariaman sebagai aset yang bisa menjadi nilai ekonomis dari berbagai aspek. Misalnya pembangunan berlanjut, pembangunan yang dibuat secara terus menerus sesui dengan program yang direncanakan melalui penyampaian visi misi ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Padangpariaman Tk Sidi Zulhelmi, mengatakan hasil muspimcab sebanyak 16 DPAC yang hadir kali ini mengusung bakal calon dari 17 hak suara. Adapun 16 DPAC untuk Yobana Samial dan 1 DPC untuk HM Yusuf. Sedangkan balon lainnya tidak mendapatkan suara.

“Salah satu alasan DPAC PKB se Padangpariaman memilih Yobana Samial adalah dengan seringnya dia melakukan sosialisasi, baik terhadap partai maupun masyarakat. Pasalnya pemimpin itu harus bisa terjun kemasyarakat tanpa adanya panggilan,” ujarnya.

Meski begitu katanya, Zulhelmi, DPC PKB Padangpariaman tidak bisa memutuskan siapa yang akan diusung untuk jadi calon bupati. PKB hanya bisa mengusulkan nama nama sebanyak 10 nama yang telah terdaftar dan suara terbanyak dari DPAC dalam hasil Muspimcab ini. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*