Sering Makan Buah Dan Sayur Dapat Cegah Penyakit Mental

Buah Dan SayuranPADANGTODAY.com – Buah dan sayuran sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Buah dan sayuran menjadi gudangnya nutrisi serta mineral yang mampu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Satu lagi manfaat yang bisa Anda ambil dari mengonsumsi buah dan sayur adalah manfaatnya untuk menghindarkan Anda dari penyakit mental yang berujung pada depresi.

“Kesehatan mental yang baik ditandai dengan munculnya perasaan optimis, bahagia, percaya diri, serta kemampuan untuk bersosialisasi dengan baik yang muncul secara alami di dalam diri seseorang. Penelitian kami menunjukkan bahwa lebih dari sepertiga orang yang mengonsumsi buah dan sayur lebih dari lima kali dalam sehari memiliki kesehatan mental yang baik,” ujar Dr Saverio Stranges, pemimpin penelitian dari Warwick University’s medical school. “Kesehatan mental ini bisa terjadi ketika tubuh Anda sama sekali tidak menderita akan berbagai macam penyakit kronis. Dan mengonsumsi buah dan sayur bisa mencegah Anda untuk terkena penyakit tersebut.”

Penelitian yang juga dipublikasikan dalam jurnal medis BMJ Open ini pun menyarankan Anda untuk memperbanyak mengonsumsi buah dan sayur. “Sama sekali tidak ada kerugian yang akan Anda dapatkan dari pola makan sehat ini. Bahkan pola makan ini bisa Anda jadikan investasi masa depan untuk kesehatan Anda.”(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*