Sertijab Di Polres Tanah Datar, Kapolres Bayuaji Mutasi Empat Orang Perwira

Fhoto : Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas saat menjadi Irup sertjab empat perwira di lingkungan Polres Tanah Datar, Rabu (28/02/18) di Mapolres setempat. (ddy)

TANAH DATAR, www.padang-today.com,- Kepolisian Resort Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat lakukan serah terima jabatan (Sertijab) untuk empat jabatan di jajaran kepolisian setempat.

Ke empat perwira itu adalah, jabatan Waka Polres dari Kompol. Hendra Syamri yang akan menjabat Waka Polres Darmasraya kepada Kompol. Mayaruddin sebelumnya berdinas di Polres Mentawai.

Kemudian Kapolsek Salimpaung dari AKP. Jon Herman yang ditugaskan di Polda Sumatera Barat, digantikan olehIptu. Edi Azhar yang sebelumnya berdinas di SPN Padang Besi, sementara itu Kapolsek Lima Kaum dari Iptu. Fetrizal yang dipercaya menjabat Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman digantikan Iptu. M. Rachmad Zen yang sebelumnya menjabat Kapolsek Padang Ganting dan digantikan oleh Iptu. Kamaluddin.

“Sertijab dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan salah ini salah satu upaya dalam rangka pembinaan karier bagi pejabat kepolisian,” kata Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas dalam sambutannya saat sertijab empat perwira di lingkungan Polres Tanah Datar, Rabu (28/02/18) pagi.

Ia mengatakan Sertijab tersebut juga sebagai peningkatan kemampuan pejabat yang bersangkutan dan salah satu langkah institusi Polri guna penyegaran organisasi agar pejabat kepolisian setempat tidak bosan dengan rutinitasnya

Sertijab yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Kepala Kantor Kesbangpol Irwan, Kadis Pendidikan Abrar, dan anggota jajaran polres setempat serta pengurus Bhayangkara itu, Bayuaji menyampaikan kepada pejabat lama yang telah berkerja dengan baik oleh karena itu pajabat baru harus mempertahankan program-program yang telah dibuat.

“Bila perlu apa yang telah berjalan dapat ditingkatkan agar kinerja kepolisian kedepannya menjadi lebih baik lagi,” kata Bayuaji.

Kapolres juga memerintahkan pejabat baru tersebut untuk segera menyesuaikan diri karena banyak yang harus dikerjakan dengan program yang telah ada, dan seluruhnya dapat berkarir ditempat yang baru.

“Apalagi tugas kepolisian tidak terlepas dari masyarakat itu sendiri, dan tetaplah menjadi pelayan, pengayom dan promoter bagi masyarakat,” pesan Bayuaji Yudha Prajas.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*