Setelah Dilantik, Ini Program Prioritas Awal Jokowi-JK

JOKOWIJKJakarta, PADANGTODAY.com – Wakil Ketua Tim Transisi Andi Wijayanto mengatakan sudah ada memiliki program prioritas, setelah Joko Widodo-Jusuf Kalla resmi dilantik pada 20 Oktober mendatang. Andi mengatakan program-program tersebut belum rinci. “Sudah. Belum sampai ke sana (rincian program),” kata Andi di Rumah Transisi, Jakarta, Kamis (4/9).

Andi memaparkan empat program prioritas yang akan diutamakan yakni program-program yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat. “Terutama bantalan sosial untuk kelompok-kelompok miskin dan rentan miskin,” kata Andi.

Program prioritas yang kedua adalah pembangunan infrastruktur vital yang keberadaannya bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat sehari-hari. “Seperti program revitalisasi pasar tradisional,” imbuh Andi.

Lalu program yang bersifat sistemik kelembagaan yakni berusaha menciptakan bisnis proses pemerintah yang lebih ramping lebih efisien. “Itu mulai ke perkenalan, mulai diadopsi sistem e-governance yang sudah diperkenalkan di Jakarta oleh Pak Jokowi,” ucap Andi.

Program terakhir yang menjadi prioritas untuk dilaksanakan adalah Revolusi Mental. “Revolusi mental kan perubahan perilaku yang tidak membutuhkan project infrastruktur fisik yang besar. Empat itu yang diprioritaskan,” tutup Andi.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*