Sholat Istisqa di Kota Pariaman berjalan Khusyuk

IMG_20151030_125558Pariaman,Padangtoday.com – Pemerintah dan masyarakat Kota Pariaman melaksanakan Sholat Istisqo (Sholat Minta Hujan diturunkan), sholat di pusatkan di lapang Balaikota Pariaman, Kamis (29/10). Sholat Istisqo untuk menggurangi bencana Kabut asap yang melanda pulau Sumatra yang disebabkan Dampak musim kemarau yang melanda sebagian wilayah barat dan tengah Indonesia, membuat beberapa daerah dilanda kabut asap karena kebakaran lahan perkebunan dan kehutanan,

Advertisements

Sholat Iatisqo Ini di ikuti Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Wawako Pariaman Genius Umar, Dandim 0308 Pariaman Letkol inf. Persada Alam, Wakil Ketua DPRD John Edwar, Kepala Kemenag Kota Pariaman Yutrizal Khatib, Sekda Armen, Pimpinan SKPD Pemkot Pariaman, Camat,  unsur TNI-Kodim 0308 Pariaman dan Polres Pariaman dengan, serta ASN di lingkungan Pemko Pariaman. Imam sholat Istisqa di halaman Balaikota Pariaman, Dahlan dan Khatib Buya H. Jauhar Muis yang merupakan Ketua MUI Pariaman.

Musim kemarau yang melanda ini mengakibatkan meningkatnya jumlah titik api yang menyebabkan kebakaran lahan berdampak pada kabut asap yang menyelimuti seluruh wilayah Pulau Sumatra, sebagian besar wilayah Kalimantan dan berkurangnya sumber air untuk kebutuhan sehari-hari serta menimbulkan dampak lain dari efek kabut asap yang melanda, seperti penyakit ISPA.

Dalam ceramahnya, Jauhar Muis mengatakan kita terus berdoa kepada Allah agar Allah SWT menurunkan hujan, hujan yang menjadi berkah bagi seluruh makhluk dan bisa mengatasi kebakaran lahan serta kabut asap yang masih melanda daerah kita ini karena semunya Allah yang mengatur tentang semua yang ada di langit dan semua yang ada di bumi.

Kekhusyukan menjalankan shalat sunat dua rakaat tersebut terlihat dari awal dimulainya sholat, dimana saat pembacaan doa, beberapa jemaah bahkan terlihat meneteskan air mata berharap Allah SWT segera menurunkan hujan, dan menjauhkan bangsa Indonesia dari segala bencana yang dialaminya saat ini.

Pemkot Pariaman juga telah meliburkan sekolah untuk menghindarkan anak-anak dari penyakit akibat asap, libur yang diberlakukan sejak awal pekan lalu hingga hari ini, akan kembali dievaluasi untuk pertimbangan apakah libur akan dihentikan atau diperpanjang. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*