“Siapkan Pejabat Andal dan Kompeten”

PARIAMAN,PADANGTODAY-Guna mempersiapkan para pejabat Pengadaan yang handal dan kompeten di lingkungan Pemerintah kabupaten padang pariaman dalam menjalankan agenda pengadaan barang dan Jasa Pemerintah Pemkab Padang Pariaman melalui Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah mengadakan pelatihan sertifikasi keahlian Barang dan jasa sekaligus melakukan ujian sertifikasi bagi aparatur pemerintahan dalam hal pengadaan barang dan jasa. Acara di buka oleh Asisten Adm Ekbang Kesra Ir Ali Amran MP, yang mewakili Bupati Padang Pariaman Selasa 26 Januari 2016 di Grand Rocky Hotel Bukittinggi.

Advertisements

Dalam sambutannya Ali Amran MP, mengatakan walaupun kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya Namun aparatur pemerintah harus terus belajar dan mengikuti perkembangan proses pengadaan barang jasa sesuai dengan perkembangan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. kalau tidak pelaksanaan pengadaan barang /jasa akan sering terjadi kendala baik secara teknis maupun secara administratif.

“Mengawali tahun 2016 ini kita sangat mengapresiasi bagian Ekbang melaksanakan kegiatan ini di awal tahun agar aparatur pengadaan barang jasa pemerintah siap dan memahami segala hal terupdate yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa. Kita berharap melalui pelatihan ini akan lahir pejabat pengadaan yang handal dan kompeten “ katanya

Lebih lanjut Ali Amran mengatakan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman akan konsisten untuk melaksanakan proses pengadaan barang jasa melalui e-procurement dimana sampai saat ini kita telah melaksakan proses lelang 100% melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Untuk itu seluruh perubahan ketentuan tersebut harus menjadi perhatian bagi pengelola barang/jasa dan pihak-pihak terkait lainnya agar pengadaan barang/jasa menjadi lebih efektif dan efesien. Salah satu indikasi utama dapat kita lihat bagaimana kinerja disetiap SKPD terutama dalam realisasi kegiatan baik fisik maupun realisasi keuangan dimana dari segi penyerapan anggaran masih belum juga berubah masih sama dengan tahun sebelumnya.

Kita berketetapan hati melaksanakan LPSE ini dengan sungguh-sungguh, khususnya di daerah kita Kabupaten Padang Pariaman karena merupakan salah satu indikator transparansi dan keterbukaan sebagai salah satu ciri pemerintahan yang baik,dengan harapan kegiatan pembangunan yang kita laksanakan akan memberikan hasil yang maksimal bagi seluruh stake holder pembangunan demi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Sementara itu Kabag Ekbang Dr Teguh Widodo selaku panitia Pelaksana menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah dalam rangkaMemberikan pengetahuan kepada pejabat pengelola kegiatan pengadaan barang/jasa pada Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.sekaligus membekali Pejabat Pengelola Kegiatan Pengadaan Barang/Jasa pada Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman agar memiliki kompetensi dan kemampuan profesi di bidang pengadaan barang/jasa.Dalam menjalankan tugasnya pada tahun 2016 ini

“ Sengaja kita laksanakan pada awal tahun supaya para pejabat pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mempersiapkan diri dalam menjalankan tugas pegadaan barang dan jasa”

Kegiatan pelatihan pengadaan barang dan jasa ini di ikuti oleh Pegawai Negeri Sipilpada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang berjumlah 40 (empat puluh) orang. Selama 3 (tiga) hari dari 26 s/d29 januari 2016. Dengan menghadirkan narasumber dari Trainer Resmi LKPP RI.

Setelah itu langsung dilanjutkan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasayang dilaksanakan pada hari / tanggal : Jum’at, 29 januari 2016, jam 09.00 wib – 11.00 wib di tempat yang sama. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*