Sidang Paripurna DPRD Mengesahkan 10 Ranperda Yang diajukan Pemko Pariaman

Kota Pariaman,Padangtoday.com   — Fraksi – Fraksi di DPRD kota Pariaman menyetujui 10 Rancangan Peraturan Daerah Kota Pariaman yang di ajukan oleh Walikota Pariaman. Masing-masing fraksi memberikan catatan mengenai 10 Ranperda tersebut dalam sidang paripurna DPRD kota Pariaman dalam agenda pandangan umum Fraksi-Fraksi terhadap 10 Ranperda yang dijukan Pemko Pariaman, Senin (28/9). Sidang Paripurna DPRD ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Wakil Ketua DPRD Syafinal Akbar dan John Edwar, dan dihadiri oleh 17 anggota DPRD kota Pariaman yang hadir.

Advertisements

Hadir langsung Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Forkopimda, Sekda Armen, Ass I dan II, Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa/lurah, Kepala Sekolah se-Kota Pariaman. 10 Ranperda baru itu yang disetujui itu adalahranperda tentang perubahan kedua atas perda Nomor 2012 tentang retribusi Penjualan Produksi Usaha Daerah, 2 perubahan atas perda no 4 tahun 2009 tentang nama –nama jalan dalam Kota Pariaman, 3 perubahan perda no 10 tahun 2010 tentang organisasi dan Tata Kerja BPBD, 4 ranperda tentang perubahan kedua atas perda no 2 tahun 2008 tentang organisasi dan tata kerja Daerah, secretariat DPRD dan Staf Ahli, 5 ranperda tentang perubahan kedua perda no 3 tahun 2008, tentang organisasi dan tata kerja Dinas Daerah, 6 ranperda tentang perubahan  keempat atas perda no 4 tahun 2008 tentang organisasi dan tata kerja lembaga teknis daerah, 7 ranperda pencegahan dan penanggulangan rabies, 8 ranperda tentang izin usaha depot air minum, 9 ranperda tentang pembentukan lembaga penyiaran Publik local radio, 10 ranperda tentang retribusi pemakaian kekayaan daerah.

Dalam pandangan umum fraksi yang dibacakan masing-masing juru bicara fraksi, fraksi Golkar diwakili oleh Devaria, fraksi Gerindra dibacakan oleh Fitrinora, fraksi Nasdem dibacakan oleh Jonasri, fraksi Nurani Pembangunan oleh Riza Saputra dan terakhir fraksi Bulan Bintang Amanat dibacakan oleh Afrizal.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengapresiasi kapada seluruh anggota DPRD Kota Pariaman yang menyetujui 10 ranperda yang diajukan oleh Pemko Pariaman. Ranperda yang ada ini nantinya akan menjadi acuan dalam mengambil tindakan dan keputusan agar pembangunan dan kemajuan Kota Pariaman serta meningkatkan taraf hidup masyarakat yang ada di Kota Pariaman. Kebersamaan yang telah terbangun ini harus terus ditingkatkan untuk kemajuan Kota Pariaman yang lebih baik ke depannya, tukasnya.

“ Pengesahan 10 ranperda yang ada ini, semua itu untuk kemajuan Kota Pariaman dan memajukan pembangunan dalam segala bidang, salah satunya mencetak generasi muda bangsa yang berkualitas dan agamis “, ujarnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*