Silaturahmi Pjs Wako Irwan dan DPRD Berlangsung Cair

Padang Panjang, Padang-Today.com  – Suasana cair mewarnai acara silaturahmi Pjs Walikota Irwan dengan anggota DPRD Kota Padang Panjang,Senin (5/3), di ruang sidang Gedung DPRD Kota Padang Panjang.Dimulai dengan sebuah pantun, Pjs Walikota Irwan mengawali perkenalannya dengan seluruh anggota dewan. Anggota dewan pun menyambut dengan tepuk tangan dan senyum tawa.

Advertisements

Bisa dimaklumi, berpantun memang sudah menjadi cara menyapa dalam mengawali acara oleh para Pejabat Provinsi. Kebiasaan Gubernur Irwan Prayitno itupun kerap diaplikasikan oleh jajarannya, termasuk Pjs Walikota Irwan yang juga menjabat sebagai Kabiro Organisasi Provinsi Sumatera Barat saat ini.

Acara silaturahmi dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Padang Panjang Novi Hendri, Para anggota dewan dari berbagai fraksi dan para pejabat di lingkungan Pemko Padang Panjang.

Pada sambutannya Pjs. Walikota Irwan sempat menyampaikan rasa terkesan saat memperhatikan ayat suci Alquran dilantunkan diawal acara. Sebenarnya, melantunkan ayat Alquran sudah lama menjadi kebiasaan sebelum memulai sidang di DPRD Kota Padang Panjang.

“Dengan adanya membaca Alquran ini luar biasa, dengan sejuknya Kota Padang Panjang, hal ini juga membawa kesejukan juga,” katanya

Usai berkenalan dan mengulas tentang pengalamannya yang juga pernah bekerja sebagai ASN di mentawai serta Ajudan Bupati Padang Pariaman Muslim Kasim beberapa tahun silam, Pjs Walikota Irwan kemudian mulai beralih kepada topik yang lain seperti menjalin kerjasama yang baik dengan DPRD dan menyampaikan bahwa salah satu tugasnya adalah menjaga netralitas ASN di Kota Padang Panjang selama Pilkada.

Sementara Ketua DPRD Kota Padang Panjang Novi Hendri menyampaikan ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan antara DPRD dan Pemko.” Apakah itu LKPJ, APBD perubahan, saya pikir mari kita bekerjasama dengan baik, mudah mudahan semua tugas yang di berikan dapat dikerjakan dengan baik,” pungkasnya

Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab antara sejumlah anggota dewan dan Pjs Walikota. Sebelumnya Ketua DPRD Novi Hendri memperkenalkan para anggota dewan satu per satu kepada Pjs Walikota Irwan. ( *)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*