Singgamata: Pemindahan Pedagang Selamatkan Nyawa

   
Padang-today.com – Dir.Lantas Polda Sumbar, Kombes Pol Singgamata menyatakan pemindahan pedagang Kaki Lima di jembatan kelok 9 tersebut telah menyelamatkan nyawa pengendara maupun pedagang.

Advertisements

“Subhanallah walhamdulillah..
Semua kemudahan datang dari Allah.Tim terpadu berhasil mencegah jatuh korban jiwa banyak disitu,”kata Singgamata ketika di hubungi melalui WhatsApp.

     Ia menjelaskan,nantiya akan dipasang  rambu larangan berhenti diruas jalan tersebut.

Pihak kepolisian maupun pihak terkait lainnya akan bertugas di ruas jalan tersebut agar tidak ada lagi pedagang berjualan maupun pengendara berhenti disana.

“Ruas jalan tersebut tidak benarkan untuk rest area, apa lagi masyarakat berjualan di sana,”tegasnya.

      Ketentuan menjadikan ruas jalan tempat jualan ini amat bertentangan  dengan aturan lalu lintas (UU No. 22/2009 tentang lalu lintas dan angkuta jalan dan Peraturan Pemerintah No 34 tahun 2006 tentang jalan), Permenhub No.111 Tahun 2015 Tentang Tata Cara Penempatan batas Kecepatan.

      Serta Perda Kabupaten Limahpuluh Kota No 9 Tahun 2009 pasal 1. “Aturan perundang-undangan ini harus di patuhi dan di taati masyarakat,”tegas Singgamata.

    Sebelumnya tim terpadu pada Sabtu (2/5) memindahkan PKL berjualan di jembatan kelok 9. Kegiatan berlangsung hingga pukul 17.45 dan akan dilanjutkan pada Minggu (3/5).

Penataan pedagang Kaki lima di sepanjang jalan kelok 9 Kab. 50 Kota oleh lebih kurang 100 orang personil Gabungan TNI/Polri dan Satpol PP. Kegiatan penataan ini di Koordinir langsung oleh Nazwir KaBan Kesbangpol Prov. Sumbar.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*