Sipir Rutan Klas IIB Pekanbaru Transaksi Sabu Dengan Napi

4-Penjara-unik-di-duniaRiau, PADANGTODAY.com – Polisi masih mendalami keterangan YP, seorang sipir Rutan Klas IIB Pekan Baru yang kedapatan membawa sabu seberat 5 gram. Dari keterangan sementara, YP mengaku mendapatkan sabu dari salah satu narapidana di sana.

“Dia mengaku bahwa sabu tersebut didapatkannya dari seorang narapidana berinisial IC yang dititipkan ke rutan. Terhadap IC ini, kami akan lakukan pemeriksaan untuk mengetahui dari mana barang haram itu bisa masuk ke Rutan,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Pekanbaru Kompol Hicca Alexfonso Siregar.

Tertangkapnya YP bermula dari laporan rekannya yang melihat ada paket kecil mencurigakan. Rekan YP melihat barang itu ketika meminta rokok. Kecurigaan ini lantas dilaporkan kepada atasan mereka.

“Sewaktu dilakukan penggeledahan oleh atasannya, dari tangan tersangka ditemukan satu paket sedang sabu-sabu seberat lebih kurang lima gram yang terbungkus plastik hitam dan dililit pakai lakban hitam,” ujarnya.

YP ditangkap pada Minggu malam (10/8) sekitar pukul 22.30 WIB. YP dijerat dengan Pasal 112 Ayat 2, dan Pasal 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal empat tahun penjara dan denda Rp 1 Miliar.

(mr/nol)