Siswa Kerjasama NF dan DDS lulus di UNPAD

Meri siswa NF dan DDS lulus Di UNPAD.

Meri siswa NF dan DDS lulus Di UNPAD.

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Meri Nurma Juwita (18) datang dengan malu-malu ke Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang pagi Senin (18/5).

Meri mendapat kabar kelulusannya pada Sabtu (9/5), lewat media internet. Senang, haru, dan bangga, dapat lulus pada pilihan pertama jalur SNMPTN, jurusan Ekonomi Pembangunan. Ia lulus di Universitas Padjajaran yang dikenal sebagai salah satu Universitas terbaik di Indonesia.

“Saya sempat bercanda bilang nggak lulus, mama sedih awalnya, tapi pas dikasih tahu yang sebenarnya mama langsung bersyukur,” Seloroh Meri sumringah.

Anak ke-empat dari enam bersaudara ini tinggal bersama orangtuanya di Korong Gadang Kuranji. Orangtua Meri, pasangan Nursam dan Mery Nurma, berprofesi penjual jagung rebus di By pass.

“Biasanya orangtua berangkat jam 9.00 dan pulangnya jam 11.00 malam, tapi kebutuhan kami selalu sudah dipersiapkan orantua setiap pagi,” tutur Meri.

Tak hanya sekarang, semenjak SD Meri telah menunjukkan prestasinya. Ia kerap mendapat beasiswa prestasi. Untuk kelulusan di UNPAD pun, ia sukses setelah mengikuti Bimbel Beasiswa Prestasi Nurul Fikri kerjasama dengan Dompet Dhuafa Singgalang.

Melihat prestasi Meri yang baik, pimpinan Harian Umum Singgalang, Khairul Jasmi, merujuk Meri untuk mendapat keringanan biaya pendidikan lewat Dompet Dhuafa Singgalang.

“Kami mendengar dari pak KJ tentang Meri, apalagi ia salah satu penerima beasiswa bimbel kerjasama kami dengan Nurul Fikri, jadi kami akan membantu donasi keberangkatan Meri yang direncanakan Senin (1/6) mendatang,” tutur Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra.
Para sahabat dapat menyumbangkan aksi peduli lewat rekening Mandiri di nomor rek. 111.000.500.5000 atas nama Dompet Dhuafa Singgalang untuk dapat membantu secara langsung mustahik kami. Dan dapat mengkonfirmasikan donasi yang disalurkan lewat telp. 0751-40098. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*