Siswa SMA di DKI Jakarta Akan Mengikuti Ujian Nasional Pekan Depan

Ilustrasi

Ilustrasi

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Sebanyak 121.457 siswa/wi SMA di DKI Jakarta akan mengikuti Ujian Nasional (UN) pekan depan. UN akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut mulai Senin, 13 April sampai Rabu 15 April 2015.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, berbagai persiapan sudah dilakukan seluruh sekolah untuk menghadapi UN. Seperti pendalaman materi seusai pulang sekolah hingga mengadakan tryout UN.

“Kami sudah mendorong pihak sekolah untuk terus mempersiapkan peserta UN, baik dari segi materi pelajaran hingga mental mereka. Sehingga anak didik kami benar-benar siap menghadapi UN,” kata dia kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Kamis (9/4).

Arie menjelaskan, pencetakan naskah soal UN juga sudah dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Naskah soal UN dicetak di Surabaya, Jawa Timur.

Kemudian pada tanggal 10 April, naskah soal akan dikirim ke Jakarta. Selanjutnya didistribusikan ke lima wilayah yang ada di Jakarta.

“Setelah naskah UN sampai di Jakarta, maka akan langsung kita distribusikan ke lima wilayah dan kabupaten. Untuk menghindari adanya kebocoran soal, maka pendistribusian soal UN akan kita kawal oleh pihak kepolisian,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 121.457 siswa SMA sederajat itu berasal dari 1.159 sekolah. Dengan perincian siswa SMA ada 461 sekolah dengan jumlah siswa 51.294 orang, SMK ada 596 sekolah dengan jumlah siswa 64.314 orang, Madrasah Aliyah (MA) ada 91 sekolah dengan jumlah siswa 5.780 orang dan SMA Luar Biasa (SMA LB) ada 11 sekolah dengan jumlah siswa 69 orang.

(lia/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*