Situs Daftar CPNS Akan Diaktifkan Selama 24 Jam

kemdikbud-uji-coba-un-smp-secara-online-di-sejumlah-provinsi_20140613214242-copyJakarta, PADANGTODAY.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mencatat sebanyak 2 ribu orang mengakses https://panselnas.menpan.go.id/, setiap jamnya. Situs untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut sudah bisa diakses untuk pendaftaran mulai pukul 11.00 hari ini.

“Kami sudah berusaha sekeras mungkin. Ini sudah kami lakukan uji coba selama 2 minggu belakangan ini. Ada dua ribu pengunjung dalam 1 jam. Itu tidak ada masalah,” ujar Tim Audit Teknologi Informasi Panselnas perwakilan BPPT Zainul Azwar Efendi, di Jakarta, Rabu (20/8).

Menurutnya, masyarakat bisa setiap waktu mendaftar CPNS. Pasalnya, situs tersebut akan diaktifkan selama 24 jam nonstop.

“Persiapan yang kami lakukan ini adalah persiapan panjang dan melelahkan. Jadi kami percaya kerja keras kami ini bisa mengakomodir banyaknya masyarakat yang akan melakukan pendaftaran PNS,” jelas dia.

Panselnas menyatakan sudah ada 12 instansi yang meminjamkan server untuk digunakan melayani pendaftaran CPNS online.

“Kemdikbud, Kementerian Keuangan, BKN, BPPT, tim IT dari semua instansi totalnya ada 12. Saat ini sudah siap,” ungkapnya.

Pada tahap awal, pendaftaran akan dibatasi hingga 1 juta email dari kapasitas maksimal 3 juta email notifikasi. “Kalau nanti sudah terlihat ada peningkatan baru kita maksimalkan,” ujarnya .(mr/nol)