SMA Negeri 5 Solok Selatan Peduli Rohingya

Penyerahan donasi peduli Rohingya atas nama SMA N 5 Solok Selatan, diwakili Wakil Humas SMA 5, Hasbianto kepada Ustadz Beni dalam acara peringatan Isra' Mi'raj pada Rabu (20/5).

Penyerahan donasi peduli Rohingya atas nama SMA N 5 Solok Selatan, diwakili Wakil Humas SMA 5, Hasbianto kepada Ustadz Beni dalam acara peringatan Isra’ Mi’raj pada Rabu (20/5).

Advertisements

Solok Selatan, PADANGTODAY.com-Peringatan Isra Mi’raj, menjadi ajang peringatan bagi siswa-siswi SMA 5 Solok Selatan untuk mempelajari perjalanan nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra’ Mi’raj.

Diisi dengan tausyiah keagamaan Dai Cordova Dompet Dhuafa lulusan Al Azhar, Ustadz H. Beni Nugraha, Lc, pada hari Rabu (20/5), para siswa peserta peringatan isra mi’raj mendengar dengan khidmad di lapangan sekolah yang beralamat di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Solok Selatan.

Tausyiah ustadz Beni meluluhkan hati para siswa SMA N 5. Pasalnya, ustadz Beni menceritakan bagian dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan Isra’Mi’rajnya, dimana beliau melihat dua pintu surga bagi dua golongan.

“Golongan pertama adalah orang yang memberi sedekah, dimana pahala mereka berlipat sepuluh, dan golongan kedua adalah orang yang memberi hutang, yang pahalanya berlipat 18,” tutur ustadz Beni.

Golongan orang yang memberi hutang maksudnya adalah orang yang rela meminjamkan kepada orang yang membutuhkan bantuan pada kondisi yang terdesak.

Pahala dari orang yang memberi hutang lebih besar daripada sedekah. Hal ini dikarena sedekah semata-mata memberi dengan ikhlas tanpa tahu si penerima merupakan orang yang sebenarnya membutuhkan atau tidak.

Sedangkan memberi hutang, maksudnya membantu seseorang yang dalam kondisi terdesak dan membutuhkan bantuan. Sehingga posisinya lebih tinggi dari sedekah.

Pada kegiatan itu, Segenap keluarga besar SMA N 5 Solok Selatan turut mendengarkan tausyiah ustadz Beni. Mulai dari Kepala Sekolah, Ridwan, Staff Tata Usaha, dan segenap guru mengikuti kegiatan dengan khidmad.

Acara ditutup dengan penggalangan dana untuk Rohingya yang dilaksanakan atas inisiatif para siswa. Dari segenap siswa yang hadir, terkumpul donasi sebesar Rp. 300.000,-

Donasi disalurkan melalui Dompet Dhuafa Singgalang yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Humas SMA N 5 Solok Selatan, Hasbianto, S.Pd, kepada Ustadz Beni.

“Kami senang siswa kami menunjukkan aksi pedulinya terhadap Rohingya, semoga kegiatan peringatan hari keagamaan dapat selalu diisi dengan aksi sosial seperti ini dikemudian hari,” pungkas Hasbianto. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*